Scroll to Top

Blur Mendapat Penghargaan Di BRIT Awards 2012

By Ika / Published on Friday, 09 Dec 2011

Blur adalah salah satu band dari Inggris yang sudah lebih dari dua dekade ini berkiprah di dunia musik. Band beranggotakan 4 orang ini pertama kali merilis album mereka yang berjudul Leisure di tahun 1991.  Namun nama mereka mulai terkenal setelah mereka menelurkan album Parklife, di mana album tersebut juga mendapat penghargaan di BRIT Award 1995 sebagai Best Album dan Best Single.

Band Blur

Untuk kontribusi mereka yang luar biasa terhadap musik, Blur mendapat penghargaan Outstanding Contribution to Music di ajang BRIT Awards 2012. Menanggapi kabar tersebut, Blur mengungkapkan suka cita mereka.

“Sangat menyenangkan ketika mendapat pengakuan atas semua usaha, suka dan duka yang pernah dialami oleh band ini,” kata Damon Albarn sebagaimana dikutip Sidomi News dari BBC.

Blur sempat mengalami vakum dari tahun 2002 – 2009 ketika gitaris mereka, Graham Coxon, meninggalkan band tersebut dan memilih berkarir bersama Gorillaz, band ‘virtual’ yang juga meraih sukses di industri musik internasional. Namun akhirnya pada tahun 2009 Blur kembali reuni dan mengadakan sejumlah konser.

Walau ditetapkan akan meraih pengharagaan, sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah Blur juga akan ikut tampil di atas panggung dan menyanyikan lagu mereka. Sebelumnya, penghargaan khusus yang diraih Blur tersebut pernah dinobatkan pada beberapa musisi terkenal, beberapa di antaranya adalah Sir Paul McCartney, Paul Weller, dan band Oasis. Penghargaan Acara BRIT Awards sendiri kabarnya akan digelar di London pada 21 Februari tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda