Scroll to Top

Copa del Rey: Atletico Madrid Dipermalukan Klub Divisi Dua

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 09 Dec 2011

Mengerikan. Itulah gambaran tentang duel Atletico Madrid menghadapi tuan rumah Albacete dalam first leg babak 32 besar Copa del Rey. Dijamu oleh klub yang kastanya berada dua tingkat di bawah mereka, Atletico takluk 2-1.

Albacete vs Atletico Madrid

Albacete terakhir kali berada di Primera Division pada musim 2004/2005. Saat itu mereka menjadi juru kunci, peringkat 20 dengan mengemas hanya 6 kemenangan dalam 38 laga. Setelah musim tersebut, klub berjuluk Queso Mecánico ini terus bertahan di Segunda Division. Bahkan, musim lalu, mereka terjerembab ke Segunda Division B.

Gagal Penalti, Bermain Dengan Sepuluh Orang

Atletico Madrid boleh beralasan, mereka menurunkan kebanyakan pemain cadangan. Tapi, tidak ada alasan bisa dibekap penalti Antonio Calle di menit 31.

Setelahnya, Albacete kehilangan pemain ketika babak kedua baru berjalan 4 menit. Adalah Miguel Nuñez yang terkena kartu merah. Namun, hal ini tak bisa dimanfaatkan oleh Los Indios.

Kecelakaan bagi Atletico Madrid semakin menjadi ketika Alvaro Dominguez menerima kartu kuning kedua di menit 60.

Sama-sama bermain dengan sepuluh orang, kedua klub malah bisa tampil lebih agresif. Albacete bisa menggandakan keunggulan melalui Zurdo pada menit 62. Adrian yang sempat gagal melakukan penalti, sempat berusah amenyelamatkan muka Atletico Madrid di menit 77.

Hingga peluit panjang tertiup, skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah. Los Indios pun harus bersiap menang minimal 2-0 pada laga berikutnya, 21 Desember mendatang.

Athletic Bilbao Menang Tipis

Selain Atletico Madrid, klub yang berlaga di Copa del Rey hari ini adalah Athletic Bilbao. Berbeda dengan rekan sesama Primera Division yang bernasib tragis, pasukan Basque lolos dari maut.

Mereka menghadapi Real Oviedo, klub Segunda Division. Gol cepat Oscar de Marcos di menit 11 membuat Athletic dalam posisi nyaman untuk laga kedua pada 21 Desember mendatang.

Satu hal yang menarik, dari duel klub Primera Division vs Segunda Division/Segunda Division B, nyatanya, perbedaan tidak terlalu kentara. Sebelum dua laga ini, Barcelona juga kerepotan menghadapi tetangga mereka yang berbeda nasib, L’Hospitalet. El Barca menang dengan skor 0-1 lewat gol Andres Iniesta.

Klub besar lain, Real Madrid, baru menggelar laga Copa del Rey pada 14 Desember mendatang. Lawan mereka cuma Ponferradina, klub Segunda Division B. Real Madrid sendiri adalah juara bertahan. Musim lalu mereka menaklukkan Barcelona 1-0 di Mestalla untuk merengkuh piala yang dianggap gelar kelas dua di Spanyol ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda