Scroll to Top

Biar Menawan, Tubuh Model Pun “Diedit”

By Ilham Choirul / Published on Friday, 09 Dec 2011

h&m

Jangan kira tiap model yang tampil di papan reklame baliho, majalah,tabloid, dan berbagai media massa punya wajah yang benar-benar cantik dan halus. Selain mereka sudah melalui tahapan make-up untuk menyembunyikan kekurangan di wajahnya, foto mereka pun telah melalui proses olah digital. Dan, olah digital tidak terbatas pada wajah. Bahkan, sampai postur tubuh pun bisa diatur sedemikian rupa agar menghasilkan tampilan menawan.

Ini pula yang disampaikan produsen H&M, terkait para model yang mereka pakai pada ritel busana yang ditawarkan. Seorang juru bicara H&M mengatakan, tidak ada model yang punya tubuh benar-benar sempurna. Karena, bagi produsen, yang dijual adalah produk yang ditawarkan. Dengan melakukan make-over model secara digital, akan menambah nilai jual bagi produk mereka.

Membuat setiap lekuk tubuh dan wajah model menjadi “sempurna” mampu memberikan kesan sempurna pula untuk produk. Sehingga, kata H&M, pembeli akan lebih fokus memandangi pakaian karena tampil serasi dengan modelnya.

“Tak mengherankan bila model nantinya bisa tidak berguna sama sekali,” kata juru bicara H&M. “Model lingerie pun dinilai tak memiliki tubuh yang sempurna,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda