Scroll to Top

Remaja Amerika Lebih Menyukai Internet Daripada Mobil

By Joko Utomo / Published on Friday, 09 Dec 2011

Pilih mobil atau internet?. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset Gartner menunjukan hasil yang cukup mengejutkan. Seperti yang dilansir oleh situs berita CNN, 46 persen kaum muda di Amerika yang berusia antara 18 hingga 24 tahun lebih menyukai internet dibanding mobil.

Keadaan ini sangat berbeda dengan situasi pada era 1950 sampai 1960an. Pada saat itu remaja memandang bila Surat Ijin Mengemudi atau SIM adalah simbol atas pembebasan diri mereka.

mobil internet

Survei yang dilakukan selama sepuluh tahun ini menunjukan bila anak muda jaman sekarang lebih menyukai teknologi yang bisa menunjang mereka untuk menjalani kehidupan. Hal ini juga menjadi peringatan bagi para pelaku industri otomotifterutama yang punya pangsa pasar anak muda.

Thilo Koslowski yang memimpin riset ini mengatakan bila ponsel saat ini bukan sekedar alat untuk berkomunikasi saja. Sehingga produsen otomotif juga harus mampu menciptakan teknologi yang membuat mobil bukan hanya sebagai alat transportasi belaka.

Selain itu pada tahun 2016 nanti konsumen otomotif akan menjadikan akses web sebagai kriteria paling penting ketika akan memilih mobil yang akan digunakan.

Perubahan terhadap daya tarik ini telah memberi dorongan kepada produsen mobil agar mereka mau memberi pelayanan yang lebih kepada “generasi smartphone” ini.

Misalnya Toyota memberi fasilitas yang memungkinkan pengguna mobil bisa mengakses data atau informasi melalui perangkat ponsel yang dipasang dalam mobil. Kemudian Nissan Leaf juga menciptakan mobil yang merupakan gabungan harmonisasi antara mobil dan smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda