Scroll to Top

Glenn Fredly: Jogja Selalu Istimewa

By Aditya / Published on Friday, 09 Dec 2011

Setelah Kotak, giliran Glenn Fredly yang mengacungkan jempol untuk publik musik di Jogjakarta, khususnya bagi pegiat musik indie. Menurut solois papan atas Indonesia itu, musikalitas, karakter, dan semangat musisi scene indie dari Jogja mempunyai kualitas yang tidak dimiliki oleh musisi mainstream.

“Saya selalu mengamati, mengikuti perkembangan scene indie Jogja. Banyak musisi yang memiliki passion dan karya yang sangat bagus,” ujar Glenn Fredly di Jogja, Kamis (8/1), seperti dikutip dari TribunNews.

Penyanyi asal Ambon ini pun lantas menyebutkan sejumlah musisi dari Jogja yang ia sukai, dari Shaggydog, Kill The DJ, Melancholic Bitch (Melbi), hingga Frau. Khusus untuk Melbi, Glenn punya kesan tersendiri.

”Lagu dan lirik Melbi menurut saya sangat inspiratif. Mereka tidak berada di jalur mainstream tetapi memiliki penikmat yang jelas. Saya sangat respek dengan komunitas musisi indie Jogja,” ungkap mantan suami Dewi Sandra ini.

Bagi Glenn Fredly, Jogja selalu istimewa karena para musisinya tidak mudah tergiur untuk hijrah ke Jakarta seperti yang dilakukan oleh kebanyakan musisi dari daerah lain. Sheila on 7, Shaggydog, Letto, dan musisi asal Jogja lainnya, tetap setia dengan Jogja tanpa meninggalkan eksistensi mereka di jalur musik.

”Mereka tidak terkontaminasi Jakarta. Itu yang selalu saya bilang Jogja selalu istimewa. Tidak hanya kotanya, tapi seluruh masyarakat dan semua yang dihasilkan di sini. Energi serta aura Jogja selalu terasa positif,” pungkas Glenn Freldy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda