Scroll to Top

Pemain Muda Terbaik Indonesia Super League 2010/2011

By rezkyr / Published on Thursday, 23 Jun 2011

Indonesia Super League musim 2010/2011 praktis telah berakhir dengan Persipura Jayapura dinobatkan sebagai juaranya. Di setiap musim kompetisi pastilah muncul bintang-bintang muda baru yang kelak akan menggantikan peran senior-seniornya baik di klub maupun di tim nasional.

Berikut beberapa pemain muda yang cukup potensial di ISL 2010/2011:

1. Dirga Lasut, Sriwijaya FC, Gelandang, 22 tahun
dirga lasutPemain yang bergabung dengan Sriwijaya FC sejak tahun 2010 ini telah menampilkan permainan yang konsisten sepanjang musim. Memiliki kemampuan passing akurat,  serta visi permainan yang cukup bagus, ia terbukti dapat menjadi tandem yang serasi dengan pemain senior seperti Ponaryo Astaman di lapangan tengah Sriwijaya FC. Sering pula mengancam pertahanan lawan lewat tendangan jarak jauhnya. Ketenangannya saat menguasai bola menjadi nilai tambah tersendiri yang membuat dirinya cocok menjadi deep lying playmaker yang mengontrol tempo permainan.

 

2. Titus Bonai, Persipura Jayapura, Striker, 22 tahun
titus bonaiBumi Papua telah dikenal sebagai penghasil pemain bertalenta tinggi. Setelah Boaz Solossa, kini hadir pula striker masa depan dengan skill mumpuni, Titus Bonai. Selain memiliki kecepatan, pemain bernama lengkap Titus John Londouw Bonai ini juga memiliki dribbling, first touch, serta teknik yang di atas rata-rata pemain muda Indonesia lainnya. Telah menunjukkan kapasitasnya dengan mencetak beberapa gol penting di musim ini, termasuk saat bermain di AFC Cup dan Tim Indonesia U-23

 

3. Johan Juansyah, Persijap Jepara, Gelandang, 22 tahun
johan juansyahPemain andalan Persijap Jepara ini lebih sering beroperasi sebagai sayap kiri, meskipun beberapa kali diturunkan sebagai gelandang tengah. Skill individu yang dimilikinya seringkali merepotkan lawan, kreativitas dalam memberi umpan juga tinggi, namun senjatanya yang paling potensial adalah shooting yang powerful. Masih perlu membuktikan dirinya bersama timnas senior dan mengendalikan temperamennya.

 

4. Risky Novriansyah, Persijap Jepara, Striker, 21 tahun
risky novriansyahMemulai karir profesional di Pelita Jaya, pemain yang sempat berlatih di Brazil bersama Boavista FC (divisi 3) dengan cepat menjadi idola baru publik Gelora Bumi Kartini. Keunggulannya jelas terlihat dalam hal kecepatan, kelincahan, dan postur yang dimilikinya. Jika ia mampu terus meningkatkan teknik, dribbling dan insting mencetak golnya, bek lawan wajib semakin mewaspadai pemain yang satu ini.

 

 

5. Joko Sasongko, Pelita Jaya, Striker, 20 tahun
joko sasongkoPelita Jaya termasuk dalam jajaran tim “langka” di ISL karena rajin mengorbitkan pemain muda. Meskipun tidak selalu menjadi starter karena lini depan Pelita Jaya telah diisi oleh duo pemain asing Juan Ramirez dan Safee Sali, namun Joko tampil impresif jika diberi kepercayaan oleh pelatih. Teknik yang bagus serta pergerakan yang cerdas menjadi andalan pemain muda yang satu ini. Namun kemampuan finishing serta shooting masih perlu ditingkatkan agar mencapai potensi maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda