Scroll to Top

Find My Face: Fitur Face Recognition Untuk Tagging Foto G+

By Erni Dwi / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Jika anda peminat kegiatan berfoto ria dan gemar mengupload foto-foto anda melalui Google+ anda patut bergembira karena kini Google+ telah meluncurkan fitur terbarunya, Find My Face.

Find-my-face1Matt Steiner, pimpinan tim Foto Google+ dalam postingnya di Google+  menyatakan mengenai peluncuran fitur Google+ terbaru ini,

Pada saat liburan, mungkin banyak dari kita yang menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, dan pastinya seperti yang saya lakukan , akan banyak foto-foto yang kita abadikan  pada saat-saat tersebut. Men-tagging banyak foto pastinya akan sangat melelahkan. Dan sekarang, kami sedang meluncurkan Find My Face, sebuah cara khusus yang memudahkan kita untuk men-tag foto dari diri kita sendiri dan teman-teman kita.

Dengan mengaktifkan fitur Find My face ini mengijinkan Google+ “mengenali” wajah anda dan merekomendasikan secara otomatis  kepada teman-teman anda untuk mentag anda ketika wajah anda terdapat pada sebuah foto. Tentunya Google+ juga memberikan kontrol bagi anda untuk menerima tagging tersebut atau menolaknya.

Jika anda tidak menginginkan penerapan face recognition ini aktif , Anda juga bisa dengan mudah mengubah settingan Find My Face ini pada halaman Google+ Setting.

Menurut Matt Steiner fitur Find My Face ini masih dalam fase peluncuran yang bertahap dan mungkin baru anda temukan pada beberapa hari yang akan datang , jadi bagi anda yang ingin segera mencoba fitur baru ini anda masih harus bersabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda