Scroll to Top

Wisata Goa Bawah Tanah di Swiss

By C Novita / Published on Friday, 09 Dec 2011

Swiss selama ini terkenal dengan produksi jam nya yang awet dan tahan lama. Juga coklat yang khas, serta tempat berolahraga ski yang eksotis.

wisata bawah tanah

Namun ternyata, ada lagi keindahan lain yang dimiliki oleh negara kecil yang tidak memiliki angkatan bersenjata ini, yaitu wisata bawah tanah berupa goa yang luar biasa indah.

Goa tersebut tepatnya terdapat di Interlaken Ost (Interlaken Timur), Swiss. Nama goa tersebut adalah St. Beatus-Hohlen. Nama St. Beatus diadopsi dari nama salah seorang tokoh agama yang berasal dari Irlandia.

Menurut legenda yang berkembang di masyarakat Swiss, St. Beatus hidup sekitar tahun 20 masehi. Ia belajar agama dan bersekolah di Roma, untuk kemudian diperintahkan mengabdi di Interlaken, Swiss. Di sana ia menyebarkan agama Kristen.

Namun dalam perjalanannya ke Interlaken, sampailah St. Beatus di mulut sebuah goa yang dijaga oleh seekor naga. Dalam pertarungannya dengan sang naga, St. Beatus akhirnya menang dan berdiam di goa itu sampai akhir hidupnya.

Saat ini, di mulut goa tersebut dibangun sebuah patung berbentuk seekor naga, demi menghormati jasa St Beatus.

Seperti kebanyakan goa yg lain, di dalamnya terdapat berbagai stalagmit dan stalaktit yang terbentuk dari pengendapan tetes air yang mengandung kapur dan berbagai mineral lain. Proses pembentukannya biasanya terjadi selama jutaan tahun.

Goa St. Beatus dibuka untuk pariwisata sejak tahun 1904. Karena terletak di bawah tanah, hiasan lampu penerangnya semakin menambah keeksotisan goa ini. Ditambah dengan aliran sungai yang membuat suasana semakin romantis dan mistis saja.

Nah, jadi, jangan lupa untuk mengunjungi goa tersebut jika Anda kebetulan sedang berwisata ke Swiss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda