Scroll to Top

Resep Rahasia Coca Cola Sudah Bocor?

By C Novita / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Coca cola bisa dibilang pelopor bagi jenis minuman ringan bersoda. Banyak sekali merk-merk minuman jenis soft drink lain yang muncul dan berharap bisa menggantikan kepopuleran Coca-cola.

resep coca cola

Namun tetap saja, rasa khas yang ada pada minuman bersoda itu tidak ada yang bisa menyamai. Rahasianya tentu ada pada resep yang digunakan untuk meraciknya.

Banyak sekali pesaing bisnis coca-cola yang penasaran. Sayangnya, resep rahasia yang hanya diketahui oleh segelintir orang itu ternyata aman disimpan disebuah lemari besi di Bank Atlanta, Amerika sejak tahun 1925.

Kabar gembiranya, baru-baru ini resep rahasia itu dipindahkan dari lemari besi Atlanta ke ruang pameran museum World of Coca Cola, di kota Atlanta juga. Walaupun tentu saja masih dalam keadaan tertutup untuk dibaca oleh publik.

Sebuah kubah besi raksasa menjaga keamanan kertas berisi sang resep. Lengkap dengan keamanan tingkat tinggi yang menggunakan pemindai sidik jari.

Itu tentu saja adalah termasuk dalam strategi yang dijalankan oleh Coca cola company untuk menguatkan opini masyarakat bahwa resep rahasia minuman itu masih belum terpecahkan.

Faktanya, resep rahasia yang biasa disebut “Secret 7x” atau 7 bahan rahasia itu diklaim sudah bocor.

Pembuat resep asli Coca cola, John Pemberton, tentu tidak menyangka bahwa resepnya itu sudah dibuat salinannya oleh seorang penjual obat. Penjual obat itu menuliskan salinan tangan resep minuman ringan dibelakang buku catatannya.

Dikutip dari LiveScience, resep pembuatan minuman Coca cola bahkan telah dicetak dalam The Atlanta-Journal Constitution,  yang terbit tahun 1979.

Benar atau tidaknya berita tersebut, meminum terlalu banyak minuman bersoda memang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda