Scroll to Top

Olive, Film Pertama Yang Dibuat Hanya Dengan Nokia N8

By Andhika / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Seorang sutradara di Los Angeles akan segera merilis sebuah film yang diambil hanya menggunakan perangkat smartphone Nokia N8. Dipercaya, ini adalah film panjang pertama yang benar-benar hanya mengandalkan kamera pada sebuah handphone.

Film tersebut berjudul “Olive” dan dibintangi oleh aktris veteran peraih Golden Globe 2 kali dan Emmy 4 kali, Gena Rowlands dengan sutradara Hooman Khalili. Handphone tersebut digandengkan dengan lensa 35 mm untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam.

“Teknologi bergerak sangat cepat dan cellphones adalah benar-benar akan menjadi sesuatu yang dapat melakukan semuanya”, ujar Hooman.

Hooman memiliki ide tersebut pada Januari 2010 dan langsung memulai pengambilan gambarnya di tahun tersebut. Filmnya sendiri akan ditampilkan pada 16 Desember mendatang di sebuah teater di West Hills, Los Angeles.

Ceritanya mengenai kisah seorang gadis kecil yang mampu merubah kehidupan 3 orang dewasa, yaitu seorang wanita tua yang diperankan Gena Rowlands, seorang pria yang obesitas dan seorang asing yang tinggal di Amerika. Semuanya tanpa berkata sepatah katapun.

Film tersebut menelan biaya yang terbilang sedikit, kurang dari $500,000 dibiayai oleh Chris Kelly, seorang eksekutif di Facebook dan William O’Keeffe, seorang dermawan asal San Francisco.

Berikut ini beberapa gambar dan trailer dari film Olive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda