Scroll to Top

Google Ekspansi ke Ranah Ebook

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Google Ebook

Meskipun telah menjamah dunia perbukuan dengan fitur Google Books, nampaknya Google belum berpuas diri. Kini raja penelusuran besutan Larry Page telah merambah ke ranah ebook.

Langkah Google ini terlihat dari usahanya dalam meluncurkan aplikasi untuk membaca ebook melalui perangkat bergerak mobile. Dengan demikian, pengguna mobile bisa membaca buku eletronik lewat ponsel yang telah dibenamkan aplikasi Google tersebut.

Rencananya, aplikasi yang akan diluncurkan oleh Google ini akan mendukung telepon pintar yang memiliki OS Android maupun iOS.

Sebagaimana dikutip dari Times of India, Google telah bekerjasama dengan lebih dari 150 penerbit yang nantinya aplikasi ini akan terhubung dengan Google +.

Smartphone sekarang semakin canggih serta maksimal. Pengguna dapat mengakses gambar, video, tulisan dalam layar kecil maupun besar,” papar Mussie Shore, product Manager dari Google.

Aplikasi yang rencananya bernama Google Current ini nantinya akan diisi oleh penerbit dan publikasi ternama seperti Forbes, The Atlantic, ABC News, The Guardian, dan Al-Jazeera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda