Scroll to Top

Hong Kong Memiliki Minat Selenggarakan Balap Formula Satu

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 19 Jun 2011

Asosiasi Otomotif Hong Kong menyatakan ketertarikannya untuk berpartisipasi menyelenggarakan balap formula satu. Hal ini diutarakan jelang diselenggarakannya pertunjukan mobil balap Formula Satu dari tim Red Bull yang menampilkan Jamie Alguersuari sebagai pembalap yang akan duduk di belakang kemudi Red Bull.

Wesley Wan Presiden dari Asosiasi Otomotif berbicara mengenai mimpinya untuk bisa datangkan Formula Satu ke Hong Kong. Ia berkata kepada South China Morning Post, “Mimpiku adalah menjadikan Hong Kong sebagai pemberhentian selanjutnya sebagai Grand Prix Sirkuit, menyusul Singapur, Malaysia, dan Cina”.

Wan meyakini bahwa pertunjukan tersebut merupakan langkah awal untuk menarik dukungan masyarakat  Hong Kong. “Kami Ingin memperkenalkan Formula Satu melalui pertunjukan ini, Semoga ini akan menjadi awal bagi Hong Kong untuk menjadi tuan rumah balap Formula Satu suatu hari nanti” ,ucap Wan. Ia juga menegaskan hal ini akan berpengaruh baik terhadap perekonomian Hong Kong, juga menarik minat banyak turis untuk datang berkunjung.

Pertunjukan ini diharapkan dapat menarik minat 40.000 penonton untuk datang menyaksikan aksi mobil Formula Satu tim Red Bull pada 600 meter trek lurus di Central Hong Kong.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda