Scroll to Top

Romain Grosjean Isi Kursi Kedua Lotus Renault

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Romain Grosjean deal Renault 2012

Lotus Renault GP mengakhiri spekulasi siapa pembalap yang akan mendampingi Kimi Raikonen di musim 2012 dengan secara resmi mengontrak Romain Grosjean.

Melalui pengumuman yang dikeluarkan pada 9 Desember 2011, Grosjean dipastikan mengisi kursi kedua di tim LRGP, sekaligus memupus asa Vitaly Petrov untuk menjadi pembalap utama.

“Saya sangat gembira menjadi salah satu pembalap tim (Renault) di 2012,” ujar Grosjean. “Ada senyum lebar di wajahku pada prospek berada dibelakang kemudi mobil tahun depan, dan saya merasa mendapat keistimewaan diberikan kesempatan semacam ini.”

Grosjean yang merupakan juara dunia GP2 musim 2011 pernah merasakan panasnya kursi pembalap Renault pada tahun 2009 mendampingi Fernando Alonso. Kontraknya di Renault tidak diperpanjang karena ia dinilai kurang berkompeten.

Pada tahun 2010 ia berlaga di ajang Auto GP dan sukses menjadi pemenang. Dilanjut pada musim 2011 ia kembali merengkuh sukses dengan menjuarai ajang yang lebih tinggi yakni GP2.

Kini setelah menempa pengalaman dari berbagai ajang balap, Grosjean merasa lebih siap. ia juga mengaku termotivasi mendampingi Raikonen yang merupakan juara dunia F1 2007 dan tengah haus akan gelar juara.

“Membalap bersama mantan juara dunia dan orang yang lapar untuk kembali ke Formula 1 akan menjadi pengalaman yang luar biasa, dan saya yakin akan membantu meningkatkan level performa saya juga.”

Bersamaan dengan bergabungnya Grosjean ke tim LRGP, Total juga memperpanjang sponsorship mereka kepada tim yang berbasis di Enstone tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda