Scroll to Top

Resep Rahasia Coca Cola Dipamerkan di Museum

By Andhika / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Coca Cola, perusahaan pembuat minuman bersoda Amerika untuk pertama kalinya memamerkan resep rahasia mereka kepada publik. Ini untuk memperingati hari bersejarah mereka, yaitu 125 tahun sejak Coca Cola pertama dijual pada 1886.

Muhtar Kent, seorang chief executive mengatakan,

“Ini adalah hari khusus dalam sejarah Coca-Cola, dan puncak perayaan ulang tahun ke-125 kami tahun ini”.

Namun pengunjung yang penasaran dengan resep rahasia tersebut sebaiknya jangan terlalu senang dulu, karena pihak Coca Cola hanya akan menampilkan resepnya di dalam kotak besi. Dengan kata lain, pengunjung hanya bisa melihat kotak besi tempat penyimpanan resep rahasia tersebut.

Coca Cola dibuat oleh seorang ahli farmasi, John S. Pemberton. Resep tersebut hanya diketahui oleh sedikit orang dan tidak pernah ditulis sekalipun. Penjualan pertamanya adalah di Jacob Pharmacy di Atlanta pada tahun 1886.

Namu kemudian, pada tahun 1919, saat Coca Cola telah menjelma menjadi sebuah perusahaan besar, formula tersebut kemudian dituliskan dan disimpan di sebuah bank di New York. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan pinjaman dari bank.

Setelah pinjaman lunas pada tahun 1925, resep tersebut kemudian dipindah ke Trust Company Bank yang kini bernama SunTrust. Sejak saat itu, resep rahasia tersebut tidak pernah dikeluarkan lagi.

Coca Cola saat ini menjadi perusahaan global dengan jumlah karyawan lebih dari 700.000 orang, melayani pelanggan di lebih dari 200 negara dan diminum lebih dari 1,7 milyar orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda