Scroll to Top

Cirebon Dapat Julukan Kota Tilang, Ini Kata Kapolres Cirebon

By Ilham Choirul / Published on Friday, 05 Feb 2016

cirebon kota tilang

Ulah oknum polisi di Cirebon yang mudah memberikan tilang pada pengendara kendaraan bermotor menuai kritik keras di sosial media hingga muncul sindiran Cirebon Kota Tilang. Netizen menganggap para oknum sudah keterlaluan lantaran mudah mencari alasan agar pengendaran terpojok dengan mengeluarkan “uang damai”.

Beragam meme juga bermunculan di sosial media. Banyak pula yang memberikan testimoni lewat status di akun Facebook untuk mengungkapkan kekesalannya. Seperti diungkapkan akun Facebook, Aditia Zulkarnain Ahmadi, dia harus merogoh kocek hingga Rp 200 ribu lantaran ditilang hanya karena pentil ban motor.

“Semoga dosa saya dimakan oknum ini lewat duit 200 ribu, gara-gara tutup pentil,” tulisnya, seperti dikutip laman MetroTV.

Gaduh terkait ulah oknum polisi Cirebon ini lantas ditanggapi oleh Kepala Polres Cirebon, AKBP Sugeng Heriyanto. Dirinya mengatakan kepada anak buahnya untuk menerapkan tindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan prosedur tetap. Dikatakannya bahwa pelaksanaan razia pada kelengkapan berkendara dan penindakan untuk pelanggar dimaksudkan untuk meminimalkan jumlah kriminalitas.

“Kalau mau melakukan razia, ya harus dilengkapi dengan papan pemberitahuan dan surat perintah,” tutur Sugeng.

Dengan banyaknya kritikan untuk instansi yang dipimpinannya, Sugeng menampung dan segera melakukan evaluasi. Dia mengaku tidak bersikap antikritik.

“Saya tidak antikritik. Apa yang disampaikan oleh para netizen merupakan masukan untuk kami agar bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Komentar Anda