Scroll to Top

Kotak Timba Ilmu dari Para Mahaguru

By Aditya / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Ikut dilibatkannya Kotak dalam konser reuni Kantata Barock (sebelumnya Kantata Takwa) yang digawangi Iwan Fals, Setiawan Djody, dan Sawung Jabo, memberikan berkah tersendiri. Baik Cella, Chua, maupun Tantri merasa sangat senang dan bangga bisa berinteraksi dengan para senior mereka itu.

Ketiga mahaguru musik pribumi itu pun tidak segan-segan berbagi pengalaman dan mengajarkan semua hal tentang musik kepada para penerusnya. Cella, gitaris Kotak, mengaku bahwa pengalaman ini sangat berharga karena banyak taktik dalam bermusik, termasuk ketika pentas di atas panggung, yang diajarkan kepada mereka.

”Dari trik ngebawa penonton, dinamika musiknya kita dapat pelajaran dari mereka,” ujar Cella di Jakarta, Rabu (7/12).

Iwan Fals, Setiawan Djody, dan Sawung Jabo memang sudah banyak makan asam garam dalam dunia permusikan di Indonesia, baik di dapur rekaman maupun saat konser. Pada akhir 1980-an hingga pertengahan dekade 1990-an, ketiga musisi kawakan ini sudah sering menggelar konser dalam skala besar yang ditonton oleh ratusan ribu orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda