Scroll to Top

Komunikasi Data Menjadi Trend 2012

By Joko Utomo / Published on Saturday, 10 Dec 2011
kecanduan internet
Penggunaan Internet

Pemakaian situs jejaring sosial dan penggunaan konten makin menunjukan peningkatan sehingga pada tahun 2012 nanti yang akan menjadi trend adalah layanan komunikasi yang berbasis data.

Bahkan dalam sejumlah penelitian yang dilakukan, pemasukan industri telekomunikasi pada bidang layanan data diperkirakan mengalami kenaikan hingga nilainya mencapai 3,4 miliar dolar AS. Sementara untuk bidang layanan suara dan sms justru menunjukan angka penurunan.

Selain itu meski pengguna smartphone masih terbatas namun frekwensinya akan terus mengalami lonjakan yang tinggi sejalan dengan adanya peningkatan jumlah konten yang terus bertambah.

Untuk saat ini media komunikasi data yang paling sering digunakan adalah facebook kemudian diikuti oleh twitter. Sedangkan untuk jenis blackberry yang paling banyak adalah layanan BBMnya.

Hal ini tentu saja akan menjadi kesempatan besar untuk operator layanan data jika mereka mampu kebutuhan pelanggan yang menjadi factor utama atas kesuksesan layanan.

Kantor berita Antara yang merilis kabar ini juga mengutip pernyataan M Andre Reinaldi selaku Division Head Youth Segment Management group Indosat yang menegaskan bila tahun 2012 nanti Indosat akan lebih memfokuskan pada pelayanan data. Karena untuk layanan sms dan voice kondisinya sudah mapan.

Dalam acara media update program “IM3 seru gratis gak abis-abis” di gedung Indosat Jakarta Rinaldi juga menyatakan bila khusus untuk Indonesia masyarakat yang mengakses data lebih banyak yang menggunakan handheld dibandingkan dengan menggunakan komputer atau PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda