Scroll to Top

Ingin Awet Muda?

By angelberta / Published on Sunday, 19 Jun 2011

Semakin bertambahnya umur, semakin berubah pula komponen yang ada dalam tubuh kita. Masalah penuaan merupakan salah satu masalah besar yang ditakuti orang-orang. Sebagian besar orang mengidam-idamkan kulit yang sehat, tampak segar, dan awet muda. Ada uang ada barang, alias banyak yang mengatakan bahwa dengan perawatan obat mahal, semua masalah itu akan tuntas. Tunggu dulu! Kami sarankan agar anda lebih bijak lagi dalam menanggapi hal tersebut. Kalau ada yang lebih murah dan sangat aman, why not? Semua tips dibawah ini benar-benar ampuh dan tidak akan membuat kering kantong anda. Ikuti tips-tips berikut agar di usia tua anda nanti tetap awet muda dan percaya diri.

  • Tomat

Tomat sangat bagus untuk menghaluskan kulit. Kandungan lycopene yang merupakan antioksidan kulit dan membantu mengurangi keriput. Selain itu, si merah kecil ini juga berguna untuk mengurangi kanker. Konsumsilah tomat untuk mendapatkan kulit remajamu.

  • Bayam

Bayam merupakan sayuran dedaunan kaya akan antioksidan yang disebut lutein. Sayuran ini bagus sekali untuk mencegah keriput, melembabkan dan menjaga elastisitas pada kulit. Tak hanya  itu saja, tingkat vitamin K dan C yang tinggi pada bayam akan meningkatkan sirkulasi dan memperkuat dinding kapiler. Sehingga mampu membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

  • Tiram

Tiram ternyata dapat meningkatkan kecantikan kulit kita. Kandungan vitamin B12 dan zat besi mampu membantu mengalahkan kulit pucat atau kuning dan lingkaran hitam di bawah mata.

  • Senam Yoga

Yoga dapat mengencangkan dagu kita,  membantu menjaga tulang punggung tetap lentur, menghapus ketegangan, menguatkan otot perut, memperbaiki postur tubuh yang buruk menjadi benar. Dengan senam yoga secara teratur, kita akan terlihat 10 tahun lebih muda!

  • Jojoba

Jojoba memiliki sifat yang menyejukkan. Ekstrak jojoba/jojoba oil sangat berfungsi untuk melembutkan kulit, meminimalisir garis-garis halus dan kerutan, memperbaiki kerusakan kulit dan rambut yang diakibatkan oleh radiasi ultra violet.

  • Tidur Cukup dan Berkualitas

Benar! Tidur merupakan salah satu alasan kecantikan. Saat kita tidur, semua sel bekerja memperbaiki dan memulihkan tubuh kita, serta melepaskan melatonin yang benar-benar dapat meningkatkan kualitas kulit dan sistem kekebalan tubuh. Setidaknya sisihkan 7 jam per hari  waktu anda untuk tidur.

  • Stop merokok

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa merokok sangat buruk untuk kesehatan. Selain menyebabkan kerusakan pada organ-organ yang ada didalam tubuh juga membuat kita akan terlihat lebih tua. Efeknya?? Kerutan dan keriput di sekitar mulut dan mengurangi kolagen di kulit sehingga kulit menjadi kusam.

  • Vitamin B

Vitamin B bisa didapatkan dari sayuran segar, buah jeruk, susu kedelai atau biji-bijian, ataupun dalam bentuk  suplemen yang dijual di apotek. Vitamin B membantu memperbaiki kondisi rambut.

  • Avocado Oil

Avocado oil/minyak alpukat sangat bagus untuk mencegah penuaan karena minyak ini bekerja langsung menyerap ke dalam jaringan kulit, sehingga sangat bagus untuk kulit kering. Avocado oil juga kaya akan sterolins yang dapat mengurangi bintik-bintik/flek hitam.

  • Renang

Lagi dan lagi. Olahraga memang sangat berfungsi untuk kesehatan kita. Selain untuk kesehatan organ tubuh, olahraga juga membuat kulit kencang sehingga kita awet muda. Cobalah untuk melakukan renang. Renang akan membangun fleksibilitas dan mencegah masalah punggung yang berhubungan dengan penuaan.

  • Stres? No way!

Stres menjadi penyebab utama untuk mempercepat proses penuaan. Mengapa? Karena stres mengganggu keseimbangan tubuh normal kita, yang dapat mempercepat penuaan kulit seperti garis, keriput dan kulit kendur. Jadi, pandai-pandailah mencegah dan menghindari stres.

  • Ayo Tertawa

Selalu tertawa setiap hari dapat mencegah keriput. Penelitian telah menunjukkan bahwa tertawa sangat baik untuk membantu mengelola stres dan mencegah pelepasan hormon yang merusak ke dalam tubuh. Agar anda tidak dituduh sebagai orang yang memiliki kelainan jiwa, maka tertawalah dengan sewajarnya.

  • Air Mineral

Dermatologi menyarankan bahwa air mineral sangat penting dalam pembentukan kulit agar tampak lebih muda. Sangat dianjurkan untuk minum 2,5 liter air mineral setiap hari. Minumlah secara teratur, makan buah segar dan sayuran yang mengandung banyak air juga.

  • Semangka

Daging dan biji semangka bermanfaat juga. Kandungan daging semangka mengandung vitamin A, B dan C. Dan bijinya mengandung selenium, lemak esensial, zat besi dan vitamin E. Semua yang terkandung didalamnya dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan penuaan.

  • Kurangi atau Hindari Daging

Terlalu banyak mengkonsumsi daging dapat meningkatkan keriput pada kulit kita. Jadi konsumsilah asupan makanan yang kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial seperti buah-buahan, sayuran dan ikan.

  • Moisturizer

Oleskan moisturizer secara rutin setiap hari agar kulit lembab, sehat dan tidak kering. Kulit kering hanya akan mempercepat penuaan pada kulit wajah kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda