Scroll to Top

Motorola Dan Apple Berseteru Di Jerman

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Dua perusahaan teknologi ternama, Motorola dan Apple, berseteru mengenai hak paten nirkabel di Jerman. Perseteruan tersebut dimenangkan oleh Motorola, setelah mendapatkan keputusan yang sah dari pengadilan Jerman. Selama ini, Apple menggunakan teknologi nirkabel tersebut untuk iPhone dan 3G pada iPad.

apple vs motorolaSetelah mendapatkan hasil putusan sidang pengadilan, Motorola dapat meminta Apple untuk tidak lagi menggunakan fitur dari perangkat mobile-nya atau menghentikan penjualan produknya di Jerman. Tentu saja akan merugikan perusahaan Apple. Karenanya, Apple akan melakukan banding.

“Kami akan melakukan banding atas keputusan pengadilan tersebut. Seharusnya, penggunaan fitur nirkabel tidak menjadi masalah di Jerman. Pembeli dapat mencari atau membeli iPad dan iPhone yang mereka inginkan,” tulis perwakilan perusahaan Apple.

Menurut pihak Motorola, adanya putusan yang sah dari pengadilan merupakan upaya untuk menegakkan hak paten yang dimiliki oleh Motorola dan pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan Apple.

Jika Motorola tidak meminta perusahaan Apple memblokir penjualan produknya, akan terjadi bentrokan antara pembuat iPad dan pemegang saham Google-Motorola, yang sudah menyetujui pengambilalihan perusahaan mereka. Kesepakatan tersebut dikabarkan akan selesai pada 2012 mendatang.

“Kami akan terus mengambil langkah hukum yang diperlukan untuk melindungi kekayaan intelektual kami. Seperti hak paten portofolio perusahaan dan lisensi perjanjian dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Amerika ataupun seluruh dunia. Langkah ini sangat penting bagi kami,” ujar Scott Offer, wakil presiden senior dan penasehat umum Motorola Mobility.

Perseteruan antara Motorola dan Apple bermula akan fitur paten yang dimiliki Motorola dan digunakan oleh Apple. Fitur tersebut adalah metode fungsi hitung mundur seluler yang menggunakan transfer dasar untuk paket radio sistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda