Scroll to Top

Tas Kulit Buaya Ini Dihargai 1,8 Milyar

By C Novita / Published on Sunday, 11 Dec 2011

tas hermesJika sebuah rumah dihargai sebesar Rp. 1,8 Milyar, maka komentar Anda pasti, “Wajar.” Namun jika sebuah tas tangan wanita yang dihargai sedemikian, maka pasti Anda akan berkata, “Tidak masuk akal!”.

Namun ternyata memang ada tas tangan wanita yang bernilai Rp. 1,8 M. Di tempat pelelangan Dallas, Texas, sebuah tas bermerk Hermes Birkin warna merah kulit buaya yang berhias emas putih bertabur berlian terjual pada seorang pembeli yang tidak ingin diketahui namanya. Pembeli itu menawar dengan angka US $ 203.150 atau jika dirupiahkan sama dengan Rp. 1,8 M.

Padahal, perkiraan tertinggi untuk penawaran tas tersebut semula hanya US$ 80.000, atau Rp. 723 juta.

Direktur aksesoris mewah yang bekerja di pelelangan Heritage Auctions, Matt Rubinger berujar “Ini merupakan contoh luar biasa dari salah satu tas dunia yang paling luar biasa. Juga harga yang luar biasa, melebihi harapan tertinggi bahkan di seluruh dunia.”

Sebelum penjualan, sang direktur seperti biasa menerangkan asal-usul tas tersebut. Ia berkata bahwa “Tas itu dulunya milik seorang wanita yang bermukim di Florida.”

Namun tahun 2006, Hermes menawari wanita itu sebuah tas yang mirip dengan tas tersebut tapi berwarna hitam.  Sehingga wanita tersebut memutuskan untuk menjual tas tangannya itu melalui rumah lelang Dallas.

Kebanyakan yang membeli dan mengikuti lelang tersebut adalah kolektor aksesoris mewah, hingga barang-barang tersebut tidak pernah dipakai, atau dipakai hanya sekali saja.

“Dan banyak perempuan tidak memiliki cukup ruang dalam lemari mereka untuk meletakkan semua aksesori mereka”, lanjut direktur Rubinger.

Dalam penjualan itu juga ada merek-merek tas klasik seperti Jacomo, Charles Jourdan, Renaud Pellegrino, Dumas, dan Celine. Tas travel dan kopor dari Louis Vuitton, Hermes dan Fendi juga tersedia, serta perhiasan oleh Chanel dan Lanvin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda