Scroll to Top

Real Madrid dan Barcelona Bersatu untuk Memerangi Kelaparan di Afrika

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Menjelang laga El Clasico, suasana tidak melulu tegang dan penuh kebencian dari kedua musuh bebuyutan ini. Bahkan, Real Madrid dan Barcelona bersatu untuk mengkampanyekan upaya memerangi kelaparan di Afrika.

Real Madrid Barcelona

Ya, kedua klub yang akan membakar dunia pada Minggu dini hari ini, bergabung dengan Obra Social “La Caixa” untuk menyadarkan dunia tentang ancaman kehancuran yang melanda penduduk Afrika dalam kampanye Juntos por Africa (Together for Arica).

Dalam kampanye ini, Real Madrid diwakili oleh Direktur Hubungan Institusional mereka, Emilio Butragueno. Sementara, Barcelona diwakili Penasehat Presiden, Carles Rexach. Kebetulan, keduanya pernah sama-sama menjadi pemain masing-masing klub.

Butragueno yang digelari El Buitre, adalah produk lokal Real Madrid. Ia pernah merasakan gegap gempitanya El Clasico sepanjang kariernya di Madrid, tahun 1984 hingga 1995. Butragueno juga dimasukkan dalam grup “La Quinta del Buitre”, lima jebolan akademi Madrid yang membawa Los Blancos begitu berjaya di era 1980-an.

Sementara itu, Carles Rexach adalah pemain Barcelona era 1967 hingga 1981. Ia pernah mengalami masa-masa sulit mendapatkan gelar bersama El Barca hingga 7 tahun. Sebelum akhirnya, datanglah Johann Cruyff. Sang maestro Belanda memiliki kerjasama brilian dengan Rexach dan menjadikan Barcelona sebagai kekuatan terbesar La Liga pada era 1970-an.

Kini, keduanya tampil rukun dan bersatu demi Afrika. Real Madrid dan Barcelona akan memberikan berbagai materi untuk menunjang program Juntos por Africa ini. Bahkan, kampanye ini kelak akan berkoneksi dengan UNICEF, FAO, dan ACNUR. Sebuah hal yang layak dimengerti oleh Cules dan Madridista yang selama ini justru selalu bertikai satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda