Scroll to Top

Arsenal vs Everton: Ujian Lini Belakang Tuan Rumah

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Arsenal mendapatkan lawan yang tak mudah dalam kondisi yang tak tepat. Disaat harus menerima badai cedera di lini belakang, The Gunners harus kedatangan Everton dalam lanjutan Premier League pekan ke-15, Sabtu (10/12) pukul 22.00 WIB.

Andre Santos menambah daftar cedera pemain Arsenal. ia mengalami cedera engkel saat bertanding melawan Olympiakos di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin. Ia harus menyusul bek lain seperti Kieran Gibbs, Bacary Sagna, dan Carl Jenkinson yang telah terkapar lebih dulu.

Sialnya, keempat pemain tersebut berposisi sebagai wing back. Praktis Arsenal kini hanya memiliki bek tengah saja. Dan kemungkinan Johan Djourou dan Thomas Vermaelen harus rela dipasang di sektor bek sayap di pertandingan nanti.

Tak hanya menimpa para bek. Badai cedera juga mendera Arsenal di sektor penjaga gawang. Dua kiper cadangan mereka, Lukasz Fabianski dan Vito Mannone, juga mengalami cedera. Dan sepertinya Manuel Almunia akan menjadi cadangan dari Wojciech Szczesny di laga nanti.

Untungnya badai cedera tidak menimpa para pemain tengah dan depan Arsenal. Robin van Persie yang tengah pekan kemarin diistirahatkan, siap diturunkan di pertandingan nanti.

Sementara itu Everton juga mengalami situasi yang kurang lebih sama dengan Arsenal. Jack Rodwell, Royston Drenthe, dan Leon Osman adalah para pemain yang diragukan tampil di Stadion Emirates. Begitu juga dengan striker Louis Saha.

Dari sisi pemain, Tim Cahill berharap bisa menemukan kembali ketajamannya di pertandingan ini. Cahill memang telah lama sekali tidak bisa mengemas gol bagi Everton. Oleh karena itu, ia berambisi menjadikan pertandingan melawan Arsenal nanti malam sebagai langkah awal mencetak gol lebih banyak bagi timnya.

“Saya merasa baik-baik saja, dan gol pasti akan datang. Ini adalah tes terbesar yang bisa mendatangimu kapan saja,” ungkap pemain asal Australia itu.

Well, ambisi Cahill sepertinya akan bisa diwujudkan jika ia bisa memanfaatkan bolongnya sektor pertahanan Arsenal.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal (4-3-3): 13. Wojciech Szczesny; 20. Johan Djourou, 6. Laurent Koscielny, 4. Per Mertesacker, 5. Thomas Vermaelen; 17. Alex Song, 8. Mikel Arteta, 16. Aaron Ramsey; 14. Theo Walcott, 27. Gervinho, 10. Robin van Persie. Manajer: Arsene Wenger

Everton (4-4-1-1): 25. Tim Howard; 2. Tony Hibbert, 5. John Heitinga, 6. Phil Jagielka, 3. Leighton Baines; 18. Phil Neville, 25. Marouane Fellaini, 23. Seamus Coleman, 7. Diniyar Bilyaletdinov; 17. Tim Cahill; 8. Louis Saha. Manajer: David Moyes

Head to head:

01-02-2011: Arsenal 2-1 Everton

14-11-2010: Everton 1-2 Arsenal

09-01-2010: Arsenal 2-2 Everton

15-08-2009: Everton 1-6 Arsenal

28-01-2009: Everton 1-1 Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda