Scroll to Top

Pencipta Super Mario Bros akan Pensiun

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 10 Dec 2011

Shigeru Miyamoto

Shigeru Miyamoto, sang legendaris master video games modern dikabarkan akan pensiun dari Nitendo. Sangat disayangkan. Ia adalah pencetus karya masterpiece video games paling popular sepanjang masa: Super Mario Bros.

Kehilangan Shigeru Miyamoto bagi Nintendo akan menjadi pukulan telak. Sebab berkat sang maestro, Nintendo mengalami masa jaya selama bertahun-tahun melalui konsol Nintendo Wii dan konsol gengam Nintendo DS.

Namun pihak Nintendo menepis kabar burung tersebut. “Shigeru Miyamoto tidak akan pensiun. Itu tidak benar. Sepertinya ada kesalahan komunikasi disini,” tegas juru bicara Nintendo kepada Reuters yang dikutip SidomiNews.

Shigeru Miyamoto pada kesempatan lain juga berujar jika ia tidak akan pensiun, namun akan berhenti hanya pada posisinya saja di Nintendo.

“Saya akan pensiun dari posisi saya. Namun bukan berarti saya pensiun dalam dunia games,” tegas Shigeru Miyamoto.

Donkey Kong, Super Mario Bros, Legend of Zelda, Skyword Sword, dan masih banyak lagi games besutan Shigeru Miyamoto yang membuat nama Nintendo dikenal dunia dan sukses hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda