Scroll to Top

Satria Muda Britama Awali Kompetisi NBL Dengan Kemenangan

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 11 Dec 2011

NBL Indonesia

Laga pembuka ajang kejuaraan Bola Basket NBL Indonesia yang resmi digelar pada 10 Desember 2011 mempertemukan dua tim unggulan Garuda Speedy Bandung dan Satria Muda Britama di GOR C-Tra Arena Bandung.

Sang juara bertahan ,Satria Muda, memimpin perolehan angka lebih dulu 10-5 atas Garuda pada 5 menit awal kuarter pertama. Tuan rumah yang tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri tampil ngotot hingga akhirnya berhasil menutup kuarter ini dengan keunggulan 16 -17.

Kuarter kedua berjalan lebih ketat setelah kedua tim saling kejar mengejar angka. Garuda sempat mempertahankan keunggulan mereka 23-24 hingga dua menit jelang usai paruh kedua. Namun Satria Muda mampu membalikan angka menjadi 27-26 sebelum Garuda kembali menyamakannya menjadi 27-27 melalui Free Throw Wendha Wijaya di akhir kuarter.

Kurang efektifnya serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah membuat Satria Muda di atas angin pada kuarter ketiga. Dimotori oleh Faisal Achmad dan Christian Sitepu, Satria Muda menutup kuarter ini dengan keunggulan 7 angka 45 -38.

Sumbangan dua angka Indra Budianto pada menit kedua kuarter keempat membuat Garuda sempat mendekati Satria Muda 45-42. Akan tetapi setelah itu, Satria Muda terus mempertahankan keunggulan dan sukses memenangkan laga perdana NBL dengan keunggulan 50-46.

Meski kalah, tuan rumah berhasil menempatkan pemain mereka Christ Gideon sebagai MVP pada pertandingan ini dengan raihan 15 angka dan 9 rebound. Total Satria Muda menguasai presentase tembakan dengan 31% melawan 21% untuk Garuda. Sementara Garuda mengungguli Satria Muda pada presentase tembakan tiga angka yakni 15% melawan 18%.

Hari pertama seri I Bandung di GOR C-Tra Arena memainkan 4 pertandingan. Dimana pada pertandingan kedua Pelita Jaya Esia takluk dari Dell Aspac 51-58. Pringo Regowo menjadi aktor kemenagan Aspac setelah sukses membukukan double-double yakni 11 poin dan 21 rebound.

Hasil NBL Seri I Bandung , 10 Desember 2011:

 

Garuda Speedy Bandung  46

Satria Muda Britama Jakarta  50

 

Pelita Jaya Esia Jakarta  51

Dell Aspac Jakarta  58

 

Bima Sakti Nikko Steel Malang 74

Pacific Caesar Surabaya 62

 

NSH GMC Riau 47

Comfort Mobile BSC Jakarta  52

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda