Scroll to Top

Replika Kapal Titanic II Hampir Jadi, Siap Berlayar Pada 2018

By C Novita / Published on Monday, 15 Feb 2016

titanic-II

Kapal Titanic adalah legenda yang hingga kini masih banyak dikagumi orang, walau badannya puluhan tahun sudah terbenam di samudra Atlantik tahun 1912. Untuk membangkitkan kembali kapal mewah dan megah ini, sebuah replika Titanic telah dibangun dan dinamakan Titanic II. Tak lama lagi proyek pembuatannya akan selesai dan siap berlayar secara komersil tahun 2018 mendatang.

Tidak seperti pendahulunya, kapal anyar ini lebih banyak dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti sekoci, sistem navigasi yang modern, juga sistem keamanan dan teknologi mumpuni.

Dilansir laman Huffingtonpost, Minggu (14/2) Titanic II adalah ambisi dari seorang jutawan Australia Clive Palmer yang bekerja sama dengan Blue Star Line. Walau akan diluncurkan pada 2016 ini namun uji coba masih dilakukan sebelum kapal tersebut dibuka untuk umum 2018 mendatang.

Konon seluruh desainnya akan mirip dengan pendahulunya, sehingga penumpang dapat merasakan bagaimana mewahnya Titanic versi klasik dulu. Total kapasitas penumpang yang dapat ditampung adalah 2.400 orang belum termasuk kru dan pekerja.

Rute perjalanan pelayaran pertama kapal mewah ini adalah dari Jiangsu di Tiongkok Timur menuju Dubai pada 2018 mendatang. Anda tertarik ikut dalam perjalanan bersejarah ini?

Pic: Deviantart

Komentar Anda