Scroll to Top

Jusuf Kalla Pertemukan Menpora dengan Agum Gumelar

By Aditya / Published on Thursday, 18 Feb 2016

Menpora Agum Gumelar imam nahrawi pssi 2

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dipertemukan dengan Ketua Tim Ad-Hoc PSSI Agum Gumelar. Pertemuan ini difasilitasi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres, Jakarta Pusat, kemarin.

Agum Gumelar sebenarnya berniat hendak melaporkan hasil pertemuan Tim Ad-Hoc PSSI dengan FIFA di Malaysia beberapa waktu lalu kepada Jusuf Kalla. Namun, Wapres rupanya juga mengundang Imam Nahrawi untuk turut hadir.

Usai pertemuan di Istana Wapres, Menpora pun mengungkapkan beberapa poin yang dibicarakan dengan Agum Gumelar di perjumpaan tersebut. “Pak Agum Gumelar ingin pemerintah mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI,” buka Imam Nahrawi.

“Saya sampaikan, tentu prasyarat yang pemerintah tetapkan harus dipenuhi dulu sebelum bisa memenuhi hal itu,” lanjut Menpora.

“Sejauh ini komitmen itu masih dipegang. Tapi, pemerintah belum bisa masuk Tim Ad-Hoc selama pembenahan belum dilakukan dengan baik,” imbuhnya.

Menpora menegaskan, apapun yang dilakukan oleh Tim Ad-Hoc PSSI seharusnya tetap melibatkan pemerintah, dalam hal ini adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Tidak boleh menafikkan pemerintah. Jangan selalu menyalahkan pemerintah dan harus sadar bila semua ini proses panjang,” tukas Imam Nahrawi.

“Pak Agum Gumelar sangat paham dengan hal ini,” tutup menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Kemenpora sendiri hingga saat ini belum mengirimkan utusan untuk bergabung dengan Tim Ad-Hoc PSSI pimpinan Agum Gumelar. Sedangkan Agum Gumelar sendiri masih menunggu kepastian dari Kemenpora terkait hal itu.

 

 

Komentar Anda