Scroll to Top

Gaun Pengantin Ini Terbuat dari Rambut Manusia

By C Novita / Published on Sunday, 11 Dec 2011

gaun rambutJika biasanya gaun pengantin terbuat dari bahan yang lembut dan mahal untuk menambah anggun penampilan si pengantin, maka gaun pengantin yang satu ini sungguh berbeda.

Thelma Madine, seorang tukang jahit yang menetap di Liverpool, Inggris, berinovasi dengan membuat sebuah gaun pengantin unik berbahan rambut manusia. Ia melakukan hal tersebut dalam sebuah acara televisi “My Big Fat Gypsy Wedding”.

Untuk mewujudkan desainnya, Thelma Madine bekerja sama dengan sebuah salon di Liverpool untuk mengambil rambut-rambut bekas potongan para pelanggannya.

Untuk gaun itu, Thelma menghabiskan 250 meter ekstensi rambut berwarna merah dan pirang. Untuk rambut-rambut itu, ia mengeluarkan biaya sebesar 50.000 pounsterling atau sekitar Rp. 712 juta.

Namun tentu saja Thelma tidak bekerja sendirian membuat gaun pengantin tersebut. Ada 8 orang desainer dan penjahit yang turut membantu Thelma. Lebih dari 300 jam atau sekitar 12 hari waktu yang mereka butuhkan untuk menyempurnakan gaun tersebut.

Walau pun sebenarnya ide awal membuat gaun rambut itu malah datang dari Stylist salon Voodou, Ryan Edwards. “Ini adalah sesuatu yang sudah kita pikirkan tentang merancang sesuatu yang berbeda,” kata Edwards.

Tentu saja gaun tersebut tak hanya terdiri atas 250 meter ekstensi rambut, tetapi juga ada puluhan ribu potongan rambut dari orang yang berbeda, menyesuaikan dengan warna yang dibutuhkan.

Sebagai pemanis, agar gaun tersebut nampak mewah dan cantik, 1.500 kristal dan 12 underskirt melengkapinya. Mungkin itu yang membuat berat gaun itu sekitar 95 kilogram. Sungguh kasihan pengantin yang mengenakan gaun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda