Scroll to Top

Gaston Castano: Top Skorer Julia Perez dan Indonesian Super League

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 11 Dec 2011

Jupe Gaston Castano

Siapa yang tidak mengenal Gaston Castano? Banyak yang beranggapan ia cuma menumpang ketenaran pasangannya yang menjadi makhluk tersesasional di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Julia Perez.

Maka, orang pun lebih sering mendengar kisah percintaan Jupe dan Gaston. Mulai dari kabar Jupe dan Gaston bercumbu mesra di sebuah pantai, Jupe yang tidak kuat puasa jika ada di dekat Gaston, dan lain-lain.

Namun, penggemar dunia entertainment mulai sekarang tak perlu lagi peduli pada cerita-cerita semenjana itu. Mereka bisa melirik sepakbola nasional, atau lebih tepatnya memandang sebuah liga “ilegal” bernama ISL. Ya, Gaston Castano yang penyerang Persegres ini, sekarang tercatat sebagai top skorer sementara Indonesian Super League dengan torehan 3 gol!

Hebatnya, Castano secara rutin membobol gawang lawan. Tiga gol itu diciptakannya dalam tiga pertandingan. Pada pertandingan pertama Persegres musim ini, satu golnya tak cukup membantu Persegres takluk dari Persiwa 4-2. Selang beberapa hari, ia juga mampu mencetak sebuah gol meskipun timnya menjadi bulan-bulanan Persipura dengan skor 3-1.

Terakhir, dalam laga kandang pertama klub yang dahulu bernama Gresik United ini, Castano kembali menyumbang gol. Bedanya, kali ini klubnya mampu menang 3-2 atas Persela Lamongan.

Karier sepakbola Gaston Castano di Indonesia sendiri bermula dari PSS Sleman. Ia didatangkan Elang Jawa, demikian julukan PSS, sebagai bentuk kerjasama denga Boca Juniors. Setahun di PSS, akhirnya Castano berubah haluan.

Ia menjadi seorang pemain pengembara, seperti kebanyakan pemain asing di ISL. Mulai dari PSIS Semarang (2008), Persiba Balikpapan (2008), Persija Jakarta (2010) hingga PSMS Medan (2010/2011).

Sempat dilanda cedera kaki, peruntungannya justru melesat berkat hubunga mesra dengan Julia Perez. Setidaknya, ia menjadi salah satu sedikit pemain asing yang bisa menjadi bintang iklan.

Persegres

Kariernya di Persegres dimulai awal musim ini. Persegres yang awalnya bernama Gresik United, tidak mengindahkan larangan PSSI untuk mengikuti liga legal. Barangkali karena di ISL Gresik United berada di tingkat tertinggi sementara di kompetisi versi PSSI, Gresik United ada di divisi utama sesuai peringkat mereka musim lalu?

Terlepas dari kehidupannya di luar lapangan, awal musim ini sepertinya menjadi pencerahan yang sesungguhnya dalam karier sepakbola Gaston Castano. Pemain berusia 26 tahun ini tidak hanya dikenal sebagai top skorernya Julia Perez, tetapi juga semetara ini, top skorer ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda