Scroll to Top

Mozilla Firefox 5 Rilis 21 Juni

By Joshua / Published on Sunday, 19 Jun 2011

Mozilla sudah menetapkan tanggal resmi peluncuran Firefox 5, yaitu pada tanggal 21 Juni. Mozilla pun sekarang telah mengadopsi sistem versi yang sangat mirip dengan sistem yang digunakan oleh Google Chrome.

Browser baru Mozilla ini mengambil jadwal rilis lebih cepat dari Google. Hal tersebut menunjukan bahwa kedepannya Firefox akan bergerak dalam siklus 18 minggu dari Mozilla-central pertama (malam) ke rilis final yang stabil. Suatu versi browser baru akan menghabiskan 6 minggu di mozilla-pusat dan akan diperbarui setiap malam.

Seperti yang dikutip dari conceivablytech.com, jadwal rilis baru juga akan berdampak pada versi nomor pada Firefox. Firefox 5 akan diberi nama Firefox 5.0.0.1 ketika pengembangan dimulai. Sebuah nomor versi untuk rilis final, misalnya 5.6.42.144, yang berarti bahwa ada 144 rilis pusat, 42 versi eksperimental dan 6 beta rilis. Dengan cara itu, Firefox pun menjadi tidak terlalu berbeda dari Chrome (Google juga menggunakan angka untuk membangun Chromium, yang dirilis setidaknya 5 kali sehari.)

Beberapa pengembangan yang terdapat pada Firefox 5:

– Pengembangan pada canvas, JavaScript, performa jaringan, serta penggunaan memori.
– Standar dukungan yang sudah ditingkatkan untuk HTML5, XHR, MathML dan SMIL
– Pengembangan untuk mengecek ejaan beragam bahasa
– Pengembangan untuk integrasi lingkungan dekstop Linux
– Peningkatan performa untuk tab latar belakang
– Perbaikan WebGL, sebuah perbaikan tekstur domain-silang dan perbaikan penggunaan memori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda