Scroll to Top

Twitter Rombak Tampilan demi Iklan?

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 11 Dec 2011

New Twitter

Jumat (09/12/11) silam Twitter telah mengganti wajah mereka. Dengan pelbagai perubahan tampilan, microblogging besutan Jack Dorsey ini akan ramah pengguna dan lebih interaktif serta menarik daripada sebelumnya. Namun apakah itu alasannya?

Tampilan baru Twitter digadang-gadang mengusung unsur yang sederhana, minimalis, simple, namun tetap sesuai dengan budaya serta ekosistem Twitter. Seperti tab home, connect, dan discover.

“Kesederhanaan ini yang akan kami usung dalam dunia yang kini berkembang semakin rumit,” tegas Dick Costolo, CEO Twitter kepada Bloomberg, Minggu (11/12/11) sebagaimana dikutip SidomiNews.

Lantas dimanakah tampilan #newtwitter yang dikatakan sebagai pemaksimalan untuk iklan?

Jika diperhatikan, tab discover akan tampak berbeda. Tab ini yang nantinya akan dioptimalkan untuk iklan. Di tab discover akan terpusat hal-hal seperti trending topic, hingga saran siapa yang harus diikuti (who to follow). Dan disinilah Twitter akan menyusupkan iklan-iklan tersebut.

Sebagaimana catatan riset EMarketer Inc, tahun ini Twitter telah menghasilkan USD 139,5 juta. Prediksi mereka di tahun 2012 nanti, pemasukan Twitter dari iklan akan mencapai USD 259 juta dan naik 86 persen dari tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda