Scroll to Top

Serie-A: Bologna Tahan AC Milan

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Dec 2011

Spirit pantang menyerah yang ditanamkan Stefano Pioli pada anak asuhnya akhirnya menuai hasil manis saat Bologna mampu menahan imbang AC Milan 2-2, Minggu (11/12).

Bologna unggul terlebih dulu ketika laga baru berjalan 11 menit. Menerima umpan dari Alessandro Diamanti, Marco Di Vaio berhasil memperdayai kiper Marco Amelia lewat sebuah gol yang cantik.

Namun fans Bologna harus terdiam beberapa menit kemudian. Di menit 16, Clarence Seedorf berhasil memperdaya Jean-Francois Gillet setelah menerima umpan dari Kevin-Prince Boateng.

Bologna seharusnya mendapat hadiah tendangan penalti di masa injury time babak pertama setelah tendangan Diamanti menyentuh tangan dari Seedorf. Meski diprotes, wasit Gianluca Rocchi tetap pada keputusannya untuk tidak menghukum Milan.

Tiga menit babak kedua berjalan, Di Vaio nyaris menambah pundi-pundi golnya andai tendangannya tidak melebar tipis dari gawang Milan.

Di menit 71, Rocchi memberikan hadiah tendangan penalti bagi Milan setelah Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan Andrea Raggi. Ibra yang mengambil sendiri tendangan tersebut berhasil mengecoh Gillet.

Tertinggal 1-2, Bologna tak patah arang. Disinilah mereka benar-benar menunjukkan fighting spirit yang kuat. Dan terbukti di menit 73 saat Diamanti mampu membobol gawang Amelia.

Pertandingan berjalan seru setelahnya. Beberapa peluang mampu diciptakan oleh kedua kubu. Sayang, hingga laga berakhir keduanya harus puas berbagi angka satu.

Hasil ini membuat Milan gagal mendongkel Juventus dari posisi puncak klasemen. Sementara bagi Bologna, tambahan satu poin ini sangat berarti dalam upaya mereka menjauh dari zona merah.

Berikut adalah hasil pertandingan Serie-A malam ini:

Atalanta 1-1 Catania (Tiribocchi 71’ / Legrottaglie 18’)

Bologna 2-2 AC Milan (Di Vaio 11’, Diamanti 73’ / Seedorf 16’, Ibrahimovic 72’-pen)

Cagliari 0-0 Parma

Udinese 2-1 Chievo (Di Natale 68’, Basta 79’ / Paloschi 83’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda