Scroll to Top

Kuda Michael Owen Menang Pacuan

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Jun 2011

Kalau Wayne Rooney dan Andy Carroll berlibur sambil menjajal kualitas mereka dalam tarik suara, lain lagi dengan Michael Owen. Super sub Manchester United ini baru saja begitu berbahagia. Alasannya, kuda miliknya, Brown Panther baru saja menang dalam perlombaan balap kuda paling terkenal di Inggris, Royal Ascot.

Owen yang di Manchester United mewarisi nomor punggung 7 dari Cristiano Ronaldo, mengaku mendapatkan kebahagiaan luar biasa atas kemenangan kudanya ini. Bagi Owen, kemenangan Brown Panther lebih sensasional daripada misalnya saat ia mencetak hattrick dalam sebuah pertandingan. Ada gairah tersendiri bagi Owen melihat kudanya menjadi yang tercepat dalam pacuan kuda ini. Bahkan, Owen mengaku menangis terharu untuk Brown Panther; hal yang tidak pernah dilakukannya saat mencetak gol sebanyak apa pun.

Owen sendiri kini tengah mengembalikan kepercayaan dirinya. Ia pernah begitu luar biasa di masa muda kala bermain di Liverpool. Owen bahkan menjadi pemain kesayangan The Kop di Anfield. Total, ia mengemas 158 gol dari 297 pertandingan untuk The Reds.

Kepindahannya ke klub bertabur bintang, Real Madrid, menjadi titik balik dalam karier pemain bertubuh pendek ini. Owen gagal menampilkan performa terbaik. Baik karena cedera maupun karena kalah bersaing dengan Ronaldo atau Raul Gonzales.

Owen kemudian kembali ke Liga Inggris, bergabung dengan Newcastle. Namun, ketajamannya belum pulih sepenuhnya. Pada musim 2009/2010, bersamaan dengan kepergian Ronaldo, Owen direkrut Sir Alex Ferguson dan didapuk mengenakan nomor 7. Meski statusnya cuma super sub, Owen bisa tampil maksimal jika Wayne Rooney, Javier Chicarito Hernandez, atau Dimitar Berbatov macet di lini depan Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda