Scroll to Top

Memenangi El Clasico, Bursa Taruhan Pegang Barcelona Juara Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Dec 2011

90 menit. Waktu sejumlah itu sudah cukup untuk mengubah segalanya. Barcelona kembali memuncaki klasemen plus menghancurkan semua rekor apik Real Madrid musim ini.

Lionel Messi 2

3 gol yang dicetak Alexis Sanchez, Xavi Hernandez, dan Cesc Fabregas menggiring Liga Spanyol kembali menjadi salah satu liga paling menarik hingga Desember ini. Madrid yang sempat memimpin enam angka, kini berada di bawah El Barca. Meskipun, mereka masih menyisakan satu laga.

Kemenangan Barcelona ini pun mengubah sikap para bandar judi. Sebelumnya, Madrid lebih diunggulkan untuk memutus tradisi tiga tahun gelar juara Barcelona.

Sebelum El Clasico, gelar ke-32 Real Madrid dipertaruhkan rata-rata 1,47 Euro semetara Barcelona 2,64 Euro. Dengan perbedaan telak lebih dari 1 Euro, artinya, para bandar meyakini Real Madrid jauh lebih berpeluang daripada Barcelona.

Namun, hanya dalam 90 menit keadaan bertukar balik. Pasukan Pep Guardiola dipertaruhkan rata-rata 1,86 Euro. Sementara, Real Madrid cuma 2 Euro. Asumsinya, mungkin saja Real Madrid mampu menumbangkan Sevilla pada akhir pekan nanti di Ramon Sanchez Pijzuan. Dengan demikian, Madrid akan kembali memimpin tiga angka.

Maka, seandainya semua berjalan mulus bagi kedua tim, Barcelona akan mampu menekuk Madrid lagi di El Clasico tahun depan. Mengingat, Barcelona akan bermain di Camp Nou. Sepanjang sejarah Pep Guardiola, Barcelona selalu menang di kandang sendiri dari sang rival abadi. Kecuali, pada semifinal Liga Champions pekan lalu.

Kalau keadaannya demikian, artinya angka kedua tim kembali sama. Mengingat dalam peraturan Liga Spanyol, jika ada dua tim bernilai sama yang dilihat terlebih dahulu adalah head-to-head poin (dalam hal ini Barcelona 6 dan Madrid 0), gelar keempat dalam empat tahun terakhir akan melayang ke Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda