Scroll to Top

Pers Dunia Mengakui Kemenangan Barcelona di El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Dec 2011

Barcelona mungkin menjadi salah satu klub terkaya di dunia. Namun, mereka tidak punya cukup uang untuk membayar semua headline surat kabar di setiap penjuru dunia.

Majalah El Clasico

Nyatanya, setiap redaktur harian atau situs berita, dari Argentina hingga Italia, hanya mencantumkan pujian kepada anak asuh Pep Guardiola. Bukti bahwa mata mereka sangat terbuka terhadap hasil pertandingan sebenarnya.

Pers luar negeri dikenal sangat sadis terhadap tim yang bermain buruk. Bukan berarti mereka sangat tidak profesional. Sebaliknya, semangat sportivitas dijunjung tinggi dan melupakan “keberpihakan” yang selama ini melekat.

Anda pernah mendengar kalau harian Marca sering dianggap corong Real Madrid? Hal itu tidak berlaku dalam laga El Clasico. Marca dengan terang-terangan menyebutkan, berdasarkan polling, Cristiano Ronaldo yang selama ini dipuja oleh fans Real Madrid, menjadi pemain terburuk dalam El Clasico.

Marca mengutip, CR7 seperti hilang dalam laga panas itu. Ronaldo sendiri memang berada jauh di balik performa terbaiknya. Termasuk, membuang peluang emas ketika ia melakukan header di ruang kosong.

Di luar Marca, kita bisa melihat betapa superiornya Barcelona di laga El Clasico kemarin

  • La Gazetta dello Sport dari Italia, mencantumkan headline “Barca Legendaris”
  • AS (Spanyol) menyebutkan “Tim Terbaiklah Yag Menang”
  • El 9 tak kalah mantap. Mereka menulis, “Dari Madrid ke Surga”
  • Mundo Deportivo tak mau kalah. Kata mereka, “Pertunjukan Berikutnya di Bernabeu”
  • La Razon dengan lantang menyebut, “Mourinho Tak Bisa Menaklukkan Pep
  • El Mundo juga berpikiran sama, “Barca Sekali Lagi Lebih Superior dari Madrid.”
  • L’Equipe menulis, “Tak Terbantahkan Lagi!”
  • Ole, dari negara asal Lionel Messi, Argentina memilih judul, “Pep Show Boys”. Mereka juga mengklaim, Lionel Messi berperanan besar dalam kemenangan ini.
  • Sementara, dari tanah Chili, La Tercera memutuskan untuk memuji sang jagoan lokal yang bermain untuk kubu Pep Guardiola, “Penampilan Alexis Luar Biasa.” Ya, selain sebuah gol, Alexis Sanchez sukses merepotkan lini belakang Real Madrid.
  • Bahkan, FIFA mencantumkan judul “Barca Still Too Much for Real”, hal yang pasti akan menyakitkan Madridistas.

Apa pun yang dicantumkan situs berita atau harian, Barcelona sendiri sangat layak memenangkan pertandingan kemarin. Real Madrid yang sempat memberikan perlawanan ketat pada babak pertama, seperti kehilangan gaya begitu skor berubah menjadi 1-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda