Scroll to Top

Inilah Calon Peraih “Keranjang Sampah Emas” Serie-A Tahun Ini

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Dec 2011

Pernah mendengar istilah Bidone d’Oro di sepakbola Italia? Jika diterjemahkan ke Bahasa Inggris, Bidone d’Oro adalah “Golden Bin” atau “Golden Trashcan” yang merupakan suatu “penghargaan” yang akan diberikan pada pemain Serie-A yang bermain buruk atau yang memiliki kontribusi paling buruk dalam tahun tersebut.

Penghargaan ini diprakarsai oleh Radio 2 show Catersport sejak tahun 2003 silam. Agak unik memang, karena sebuah penghargaan lazimnya diberikan pada para pemain yang tampil menawan dan memperoleh banyak gelar dalam tahun yang bersangkutan.

Namun jangan salah sangka. Pemberian gelar Bidone d’Oro ini bukan berarti untuk menjatuhkan mental sang pemenang nantinya, namun justru untuk melecut semua pemain yang berkiprah di Serie-A agar bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Jika dicermati, para peraih penghargaan ini justru adalah pemain dengan nama besar. Itu disebabkan si pemain tidak bisa memenuhi harapan yang dialamatkan pada dirinya. Tercatat ada nama Rivaldo, Adriano, serta Diego Milito yang pernah mendapatkan penghargaan ini.

Di tahun  ini, empat pemain Juventus berada dalam daftar calon peraih Bidone d’Oro. Disusul Inter Milan yang menyumbang tiga pemainnya. Pengumuman siapa peraih penghargaan ini akan diumumkan pada 17 Desember 2011.

Penasaran siapa saja kandidatnya? Inilah nama-nama calon peraih Bidone d’Oro tahun ini:

  1. Milos Krasic (Juventus)
  2. Felipe Melo (eks Juventus, sekarang bermain di Galatasaray)
  3. Luca Toni (Juventus)
  4. Amauri (Juventus)
  5. Diego Milito (Inter Milan)
  6. Mauro Zarate (Inter Milan)
  7. Diego Forlan (Inter Milan)
  8. Eduardo (Genoa)
  9. Adrian Mutu (Cesena)
  10. Santiago Silva (Fiorentina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda