Scroll to Top

Film Besutan Warner Brothers dan IMAX Berseting Kalimantan Akan Tayang di New York

By Andhika / Published on Monday, 12 Dec 2011

Sebuah film besutan Warner Brothers dan IMAX Filmed Entertainment akan tayang pada Januari 2012. Film tersebut menceritakan kisah tentang orangutan yang yatim piatu beserta gajah dengan orang-orang yang merawatnya.

Born To Be Wild, judul film tersebut, merupakan sebuah film dokumenter yang mengambil tempat di Indonesia, yaitu di Kalimantan atau Borneo. Narasi film tersebut dibuat oleh seorang pemenang Academy Award, Morgan Freeman dan akan tampil perdana di American Museum of Natural History, di Kota New York, pada 9 Januari 2012.

Menurut sebuah riset, lebih dari 750 orangutan mati dibunuh oleh para penduduk desa yang melebarkan lahan untuk bercocok tanam. Padahal, Indonesia merupakan rumah bagi 90% populasi orangutan di seluruh dunia.

Orangutan merupakan salah satu genus dari kera, spesies ini tersebar di Borneo, baik di wilayah Indonesia maupun Malaysia. Kemudian terdapat juga di Sumatra. Fosilnya sendiri pernah ditemukan di Jawa, Vietnam, Thailand dan daratan utama China.

Dari situsnya yang bisa diakses di amnh.org, Born To Be Wild adalah sebuah film tentang cinta, dedikasi dan ikatan yang luar biasa antara manusia dan hewan. Setingnya mengambil tempat mulai pedalaman hutan Kalimantan hingga melintasi padang rumput di Kenya.

Untuk menyaksikan film ini, pengunjung museum akan dipatok harga tiket mulai sebesar $14 (anak-anak) hingga $25 untuk dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda