Scroll to Top

Telkomsel Memberikan Layanan Gratis Facebook & Twitter

By lelynoor / Published on Sunday, 19 Jun 2011

Salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, bekerja sama dengan sekitar 500 perusahaan menyediakan layanan konten tambahan untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggannya. Kemitraan tersebut akan mewakili sekitar 7% dari total pendapatan perusahaan.

Telkomsel akan mengimplementasikan fitur-fitur sosial semisal layanan Facebook gratis, Twitter via SMS, Google Business Connect, Yahoo Koprol, dan Opera Mini & Chat paket untuk pelanggan. Layanan tersebut sangat populer di kalangan pengguna remaja, yang merupakan pasar terbesar bagi kartu SIM di negara ini.

Presdir Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno menjelaskan, “Saat ini Telkomsel telah menyediakan lebih dari 70 jenis Value Added Service(VAS) / layanan nilai tambah berdasarkan aplikasi, konten, SMS, dan lainnya.”

Konten Relijius Sebagai Kuncinya

Layanan konten Telkomsel yang paling populer adalah musik, hiburan, dan konten relijius. Indonesia memang didominasi muslim, dan konten Islami yang disediakan Telkomsel saat ini telah dinikmati lebih dari 30 juta pelanggan. Operator lain yang juga berlomba-lomba menyediakan konten relijius, sebagaimana yang kita lihat saat ini yakni ketika XL –sebagai salah satu saingan Telkomsel– meluncurkan kartu SIM Hauraa.

Kompetisi yang terjadi di antara operator telekomunikasi di Indonesia telah memaksa setiap operator bertindak lebih kreatif dalam memberikan layanan yang berharga bagi para pelanggannya. Mereka tidak sekedar dituntut memberikan tarif yang murah, tetapi juga diharuskan melakukan perbaikan infrastruktur dan mengembangkan konten yang menarik agar bisa mendapatkan banyak pelanggan.

Salah satu contohnya adalah dengan menggandeng sejumlah selebriti untuk membintangi iklan produk yang mereka promosikan. Khususnya iklan produk kartu SIM yang merupakan salah satu dari sekian kampanye untuk menarik minat pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda