Scroll to Top

Kindle Fire Menuai Kritik, Perbaikan Menanti

By Ivan Azzam / Published on Monday, 12 Dec 2011

Kindle Fire, tablet besutan Amazon yang mencuri perhatian banyak orang sepertinya kini mendapat halangan pertamanya. Meski sebelumnya diprediksikan mampu menggeser pasar iPad namun ternyata tersiar kabar bahwa Kindle Fire mengalami masalah dalam penggunaannya, dan para konsumen yang membelinya banyak yang mengembalikan ke retailer.

Jeff Bezos

Komplain berkaitan Kindle Fire seperti: tidak adanya kontrol volume di luar (eksternal), tombol off terlalu mudah tersentuh, lamanya membuka laman web, tidak ada keamanan privasi sehingga siapapun bisa mengakses Kindle Fire, dan layar sentuhnya kurang responsif.

Untungnya, semua komplain itu ditanggapi Amazon, dengan cara Amazon mencatat apa saja komplainnya di situs resmi miliknya, apalagi setelah seorang pakar Jakob Nielsen mengatakan bahwa Kindle Fire tidak layak beli dan mengecewakan dan merasa bahwa Kindle Fire adalah sebuah kegagalan dan tidak merekomendasikan untuk membelinya.

Untungnya lagi, Amazon memang menjanjikan perbaikan dari tablet besutannya, karena Amazon memandang Kindle Fire bisa menjadi tumpuan penting bagi kelangsungan nasib toko virtualnya, asalkan nanti Kindle Fire bisa mendominasi pasar tablet, Amazon berniat meraup untung dari penjualan film, buku, atau musik yang diunduh langsung dari Amazon.

Bagaimana? Apakah setelah tahu beberapa kekurangan Kindle Fire anda masih berminat membeli? Atau menunggu rilis yang sudah diperbaiki? (via NYTimes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda