Scroll to Top

Coupe Empat Pintu Baru Dari BMW

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 13 Dec 2011

Satu model baru diluncurkan Bayerische Motoren Werke (BMW). Pabrikan otomotif raksasa asal Jerman itu meluncurkan sedan Gran Coupe Seri 6. Sedan ini terbilang uni. Pasalnya, meski dinamai coupe namun memiliki empat pintu.

Seperti dilansir laman caradvice.com menulis coupe empat pintu pertama yang diproduksi BMW ini memiliki konfigurasi kursi 4+1. Porsi ini berguna untuk mengangkut penumpang tambahan. Inilah opsi yang tak dimiliki sedan coupe lainnya.

Guna memenuhi opsi tersebut, BMW membuat bodi sedan ini lebih panjang 113 milimeter dibandingkan Seri 5 dan 7 yang menjadi basis modelnya. Alhasil, ruang selonjoran untuk kaki penumpang lebih luas. Gran Coupe ini juga memiliki kapasitas bagasi hingga 460 liter. Bahkan, jika kursi belakang dicopot, kapasitas angkut bertambah hingga 1.265 liter.

BMW berencana memproduksi seri ini dalam tiga varian, yaitu Gran Coupe 640d yang memiliki mesin diesel TwinPower Turbo 6 silinder dengan tenaga sebesar 313 ps dan torsi 630 Nm, Gran Coupe 640i dengan mesin TwinPower Turbo 6 silinder berkekuatan 320 tenaga kuda dan torsi 450 Nm, serta Gran Coupe 650i dengan mesin TwinPower V-8 yang berkekuatan 450 tenaga kuda plus torsi 650 Nm.

Gran Coupe 6-Series ini alam menghadapi pesaing kuat seperti Mercedes-Benz CLS dan Audi new A7 Sportback. Jika dibandingkan Mercedes CLS-class, BMW Gran Coupe 6 lebih unggul dari segi tenaga. Gran Coupe rata-rata menghasilkan 300 hingga 450 tenaga kuda sedangkan CLS maksimal bisa dipacu dengan kekuatan 265 tenaga kuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda