Scroll to Top

Chelsea vs Manchester City: Perpendek Selisih Poin

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Dec 2011

Perbedaan 10 angka antara Chelsea dan Manchester City di klasemen sementara dijamin tidak akan membuat laga antara keduanya, Selasa (13/11) pukul 03.00, akan berlangsung berat sebelah.

Meski kini berada di posisi kelima dengan raihan 28 poin, Chelsea tentu tidak bisa dianggap remeh oleh skuad City. Adalah nama besar serta tren kebangkitan yang saat ini dialami The Blues yang membuat City wajib waspada.

Chelsea memang menargetkan meraih tiga poin penuh di laga ini demi memangkas selisih poin dengan City yang berada di puncak klasemen. Kemenangan juga akan menambah rasa percaya diri anak asuh Andre Villas-Boas tersebut bahwa peluang mereka untuk ikut bersaing memperebutkan gelar juara masih terbuka lebar.

Selain itu, ada target tersendiri yang ingin diusung Frank Lampard dkk. Yakni menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan City musim ini. Seperti diketahui, musim ini City sama sekali belum tersentuh kekalahan. Melakoni 14 pertandingan, The Citizens meraih 12 kemenangan dan dua hasil imbang.

Satu hal lagi yang membuat City harus waspada adalah hasil pertandingan musim lalu. Saat itu, City yang tengah berada dalam performa apik justru harus takluk dua gol tanpa balas oleh Chelsea di Stamford Bridge. Kala itu, David Luiz dan Ramires mampu membuat Joe Hart bertekuk lutut.

Di sisi lain, kegagalan melaju ke fase berikutnya di Liga Champions akan membuat City bisa lebih berkonsentrasi penuh di ajang domestik. Kegagalan itu akan dijadikan motivasi bagi Vincent Kompany dkk agar tidak terjungkal lagi di markas Chelsea.

Laga ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi dua eks pemain Valencia, David Silva di City serta Juan Mata di Chelsea. Kedua sahabat tersebut kini akan bertemu lagi untuk pertama kalinya setelah sama-sama hijrah dari Valencia, namun kali ini mereka harus saling sikut demi kemenangan tim masing-masing.

Di pertandingan ini, tuan rumah harus kehilangan David Luiz yang terkena akumulasi kartu kuning. Sementara City tidak bisa memainkan Aleksandar Kolarov dan Micah Richards yang masih mengalami cedera.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): 1. Petr Cech; 17. Jose Bosingwa, 2. Branislav Ivanovic, 26. John Terry, 3. Ashley Cole; 6. Oriol Romeu, 7. Ramires, 8. Frank Lampard; 10. Juan Mata, 23. Daniel Sturridge, 11. Didier Drogba. Manajer: Andre Villas-Boas

Man. City (4-3-1-2): 25. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 4. Vincent Kompany, 6. Joleon Lescott, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure, 7. James Milner; 21. David Silva; 16. Sergio Aguero, 45. Mario Balotelli. Manajer: Roberto Mancini

Head to head:

21-03-2011: Chelsea 2-0 Man. City

25-09-2010: Man. City 1-0 Chelsea

27-02-2010: Chelsea 2-4 Man. City

06-12-2009: Man. City 2-1 Chelsea

15-03-2009: Chelsea 1-0 Man. City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda