Scroll to Top

Honda Jazz Tetap Terjual Di Atas 1.000 Unit

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 13 Dec 2011

Terganggunya pasokan akibat bencana banjir di Thailand, rupanya tak terlalu berpengatuh pada penjualan Honda Jazz. Buktinya, Jazz tetap memimpin segmen hatchback dengan penjualan 1.220 unit sepanjang bulan November lalu.

Di kelas MPV, penjualan Honda Freed bulan November lalu tercatat sebanyak 960 unit dan medium SUV Honda CR-V 563 unit.

Terganggunya supply Honda akibat bencana banjir dari Thailand, kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, menyebabkan waktu menunggu yang lebih panjang.

“Saat ini kami terus memaksimalkan kapasitas produksi yang ada, dengan ketersediaan barang yang ada untuk terus memenuhi permintaan konsumen akan produk-produk Honda khususnya para pelanggan Honda Freed yang terus meningkat,” kata Jonfis dalam keterangan persnya.

Adapun trio sedan Honda, Honda New Full Size Accord terjual sebanyak 125 unit, New Honda City hanya 1 unit karena terhambatnya pasokan CBU akibat banjir di Thailand, serta New Honda Civic 38 unit.

Total, Honda mencatat penjualan 2.907 unit pada bulan November lalu. Sedangkan sepanjang tahun ini Honda telah mencatat penjualan sebanyak 43.225 unit mobil dengan pangsa pasar 5,3%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda