Scroll to Top

Dell Aspac Jakarta Lanjutkan Kemenangan

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 13 Dec 2011
Dell Aspac Jakarta
Photo source : NBLIndonesia

Dell Aspac Jakarta melanjutkan tren positif mereka pada seri I NBL Indonesia di GOR C-Tra Arena Bandung. Setelah mengalahkan Pelita Jaya Esia Jakarta, Sabtu (10/12/11) lalu, Aspac kembali meraih kemenangan kali ini atas NSH GMC Riau.

Aspac langsung memimpin perolehan angka saat kuarter pertama baru berjalan 4 menit. Dua angka dari Dirk Matthew Gerungan membuat Aspac membuka keunggulan 0-8.  NSH GMC sempat memperkecil ketinggalan melalui aksi Ryan Febrian, namun belum cukup membuat Aspac Gentar. Aspac terus melaju dan menutup kuarter pertama dengan 5-17 atas NSH GMC.

Kuarter kedua berlangsung lebih ketat, lemparan dua angka dari Boy Damanik memperkecil defisit angka mereka menjadi 8 angka yakni 19 –27. Namun dua angka yang masing-masing dicetak oleh Oei Abraham dan Anggi Arizki menutup kuarter kedua dengan keunggulan Aspac 19-32.

Aspac semakin tidak terkejar saat Fandi Rahmadani sukses melesakan tembakan tiga angka yang membuat Aspac semakin jauh mengungguli NSH GMC dengan 25-39. Aspac menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 29 – 53.

Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh NSH GMC pada kuarter keempat. Aspac pun menutup game terakhir dengan kemenangan 42-75. Xaverius Prawiro dan Oki Sanjaya menjadi peraih angka terbanyak dari kubu Aspac yakni dengan 13 angka.

Tren kemenangan juga diperlihatkan oleh dua tim ibukota Satria Muda Britama Jakarta dan Stadium Jakarta. Stadium Jakarta menang mudah atas Satya Wacana Angsapura Salatiga 89-46. Merio Ferdiyansyah keluar sebagai pencetak angka terbanyak bagi Stadium dengan 22 angka dan 8 rebound.

Sementara Satria Muda mengatasi perlawanan Bima Sakti Nikko Steel dengan skor akhir 85-66. Arki Dikania Wisnu memimpin perolehan angka Satria Muda dengan 18 angka 7 rebound 3 assist dan 4 steal.

Hasil SERI I NBL Indonesia, Bandung 12 Desember 2011:

 

Stadium Jakarta 89

Satya Wacana Angsapura Sania 46

 

Satria Muda Britama Jakarta 85

Bimasakti Nikko Steel Malang 66

 

Muba Hangtuah IM Sumsel  67

CLS Knights Surabaya 61

 

Dell Aspac Jakarta 75

NSH GMC Riau 42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda