Scroll to Top

Duo Persija Kuasai IPL dan ISL

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Dec 2011

Ada dua nama Persija dalam dua liga yang digelar di negara kita. Persija pertama, dengan ikon Bambang Pamungkas, berlaga di Indonesian Super League. Sementara, Persija IPL, yang disahkan oleh PSSI tetapi tidak “diakui” Jak-Mania, bermain di Indonesian Premier League.

Persija ISL

Hebatnya kedua klub dengan satu nama ini sama-sama menguasai klasemen sementara dua liga berbeda tadi.

Persija ISL saat ini bercokol di peringkat pertama kompetisi Djoko Driyono dkk. Mereka mengemas 7 poin dan 7 gol. Uniknya, Macan Kemayoran belum sekali pun terbobol. Terakhir kali, Persija mengganyang tuan rumah Persiram Raja Ampat yang diperkuat Okto Maniani dengan skor 0-6.

Sementara itu, ada Persija lain yang memilih bermarkas di Madiun. Skuad Persija IPL tak kalah mentereng karena mereka memiliki duo nama yang sudah begitu populer di Indonesia. Yaitu, gelandang gempal Danilo Fernando yang sangat eksplosif dan penyerang Emmanuel de Porras.

Agak aneh memang, Persija IPL memiliki koleksi poin yang sama dengan Persija ISL, 7. Angka ini pun didapatkan dari 3 pertandingan (2 kemenangan dan sekali seri). Bedanya, Persija IPL lebih produktif (mencetak 8 gol) sekaligus lebih rapuh pertahanannya (terbobol 5 gol).

Semalam, Persija IPL mampu meredam perlawanan Persema Malang dengan skor 2-1. Gol Persema dicetak siapa lagi kalau bukan Irfan Bachdim. Sekaligus, membuktikan bahwa pemain pujaan para wanita ini masih belum habis. Irfan mencetak 2 gol dalam 2 laga IPL musim ini. Sebelum gol Irfan, Persija IPL sudah unggul 2-0 lebih dahulu berkat gol Jamie Braganca dan Danilo Fernando.

Dengan kemenangan ini, Persija IPL berada di posisi kedua klasemen sementara IPL. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Semen Padang. Hanya, selisih gol Kabau Sirah lebih baik.

Duo tim Persija yang sama-sama kuat ini cukup menarik. Maklum, sebelumnya, belum ada dua klub dengan satu nama yang berprestasi apik.

Tercatat, ada Arema ISL dan Arema IPL. Yang disebut kedua belum menggelar laga, sementara Arema ISL —yang bukan Arema musim lalu— dua kali kalah dalam dua laga ISL.

Ada pula PSMS IPL dan PSMS ISL. Yang disebut pertama, berada di dasar klasemen IPL dengan 2 kali kekalahan. Sementara, PSMS ISL justru berada di papan tengah klasemen ISL dengan 1 kali kemenangan dan 1 kali seri.

Perjalanan Persija IPL dan Persija ISL dalam kompetisi musim ini bisa dilihat dalam tabel di bawah berikut.

PERSIJA IPL PERSIJA ISL
matchday 1 vs Persiraja 3-3 (A) vs Deltras (H) 1-0
matchday 2 vs PSMS 3-1 (A) vs Persidafon (H) 0-0
matchday 3 vs Persema 2-1 (H) vs Persiram (A) 6-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda