Scroll to Top

Posting Blogger Kini Bisa Di-Share Ke Google+

By Erni Dwi / Published on Tuesday, 13 Dec 2011

Akhir Oktober yang lalu Google telah menggabungkan Blogger dengan Google+  dan memberikan pilihan penggantian profil Blogger ke profil Google+ kepada beberapa pengguna Blogger .

blogger ke google plusKini  Google telah membuka opsi tersebut untuk semua pengguna Blogger dan  mulai hari ini  jika anda sedang membuka Blogger anda akan mendapati tawaran pengubahan profil tersebut. Bagi anda yang belum menemukan tawaran opsi penggantian profil tersebut, tak perlu khawatir  anda dapat menuju link berikut : http://blogger.com/switch-profile.g

Penggantian profil tersebut  masih memberikan kelonggaran pilihan beralih kembali ke profil Blogger anda yang semula, namun perlu diperhatikan bahwa jika dalam 30 hari anda tidak mengganti ke profil Blogger anda yang semula maka otomatis Google akan menghapus data profil Blogger anda.

share image googleSetelah anda mengganti profil Blogger dengan profil Google+ anda, maka kini anda dapat menikmati upgrade integrasi Blogger dan Google+ yakni fitur otomatis “share box” yang akan muncul setelah anda mempublish posting anda di Blogger  untuk selanjutnya mengijinkan berbagi ulang ke dalam stream Google+.  Anda dapat menonaktifkan fitur otomatis ini pada halaman  “Settings – Posts and Comments” .

Tampilan berbagi ke Google+ akan nampak seperti pada share box berikut :

shareimage2Anda pun masih dapat berbagi konten-konten lama blog anda ke Google+ ,  melalui  link “share” / “berbagi” (untuk opsi Bahasa Indonesia)  pada setiap posting-posting lama anda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda