Scroll to Top

Rizla Suzuki, “Susahnya Mencari Pembalap”

By Andhika / Published on Monday, 21 Mar 2011
Rizla Suzuki, Qatar 2011

Tim Rizla Suzuki terpaksa absen dari balapan seri pertama MotoGP 2011 di Qatar (20/3). Penyebabnya adalah mereka masih belum menemukan pembalap pengganti untuk Alvaro Bautista. John Hopkins yang sebelumnya disiapkan untuk pengganti Bautista sedang bersiap diri untuk ajang British Superbike Championship (BSB) pada 22 Maret mendatang. Kemudian tes rider Rizla Suzuki, Nobuatsu Aoki tidak dapat meninggalkan Jepang disebabkan bencana tsunami dan gempa yang melanda Jepang baru-baru ini. Pilihan terakhir jatuh pada pembalap-pembalap Moto2, tetapi tidak satupun dari mereka yang mau meninggalkan tim mereka untuk mengikuti sesi kualifikasi dan balapan bersama Rizla Suzuki.

Paul Denning, Bos Rizla Suzuki mengatakan, “Kami menempuh banyak cara agar ada pembalap pengganti semata untuk kepentingan bisnis yaitu Rizla dan partner kami lainnya. Tapi kami juga tidak ingin mengesampingkan faktor safety kepada pembalap untuk langsung terjun di kualifikasi dan balapan kendati beberapa pembalap berpengalaman di MotoGP. Lagi pula mereka tidak akan mungkin pergi dari timnya di Moto2 pada seri perdana,” jelasnya. Alvaro Bautista sendiri mengalami cedera pada tulang paha setelah kecelakaan pada sesi latihan ketiga di Qatar kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda