Scroll to Top

Wig Elizabeth Taylor Dalam Cleopatra Dilelang

By Andhika / Published on Tuesday, 13 Dec 2011

Sebuah wig yang dikenakan Elizabeth Taylor dalam film Cleopatra akan dilelang di Dallas, Texas. Diharapkan, harga lelang wig tersebut dapat mencapai 10,000 Poundsterling atau sekitar 141 Juta Rupiah.

Wig tersebut terbuat dari rambut asli dan dihiasi dengan manik-manik berwarna emas. Wig ini merupakan salah satu dari tiga versi wig yang dibuat untuk kepentingan film tersebut.

Dikabarkan, 20th Century Fox, studio pembuat film ini hampir bangkrut gara-gara ongkos produksinya yang besar.

Setelah syuting selesai, wig tersebut kemudian tetap dipertahankan oleh pembuatnya, Stanley Hall, seorang pria berkebangsaan Inggris. Stanley kemudian memberikan kepada seorang make-up artis Hollywood yang menyimpannya selama 30 tahun.

Margaret Barrett, perwakilan dari rumah lelang Hertage Auctions mengatakan,

“Jika anda memikirkan film dan Elizabeth Taylor, anda bisa melihatnya melalui wig ini. Ini sangat otentik dan benar-benar berkualitas”

Elizabet Taylor meninggal pada 23 Maret 2011. Ia merupakan salah satu bintang film Hollywood paling terkenal dari masa “Hollywood Golden Age“. Taylor juga pernah memenangkan Academy Award untuk Best Actress pada tahun 1960.

Cleopatra sendiri merupakan film yang diproduksi pada tahun 1963. Sebuah film drama yang berdasarkan kisah Cleopatra VII, seorang ratu dari Mesir yang berjuang menolak imperialisme Roma.

Film tersebut meraih pendapatan terbanyak saat itu ($57 Juta) sekaligus film Hollywood dengan biaya produksi terbesar ($44 Juta). Cleopatra memenangkan 4 Academy Awards dan merupakan salah satu film yang paling terkenal sepanjang masa walau film tersebut dilarang untuk diputar di Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda