Scroll to Top

Call of Duty: Modern Warfare 3 Telah Mencapai Pemasukan $1 Milyar

By Andhika / Published on Tuesday, 13 Dec 2011

Activision Blizzard mengumumkan hasil penjualan game terbaru mereka, Call of Duty: Modern Warfare 3. Disebutkan, game perang tersebut telah melampaui angka pendapatan $1 Milyar hanya dalam 16 hari masa penjualan.

Edisi terbaru dari seri Call of Duty ini diluncurkan pada 8 November 2011. Hanya dalam tempo 24 jam, Call of Duty: Modern Warfare 3 telah terjual sebanyak 6,5 juta copy di Amerika dan UK. Keberhasilan tersebut ditambah dengan angka penjualan per-harinya yang mencapai $400 Juta, juga di Amerika Utara dan Inggris.

Bobby Kotick, CEO Activision Blizzard mengatakan,

“Jumlah pengguna kami terus meninggat di seluruh dunia. Call of Duty sebagai franchise hibura telah membuat tanda pada budaya populer dan itu meluas serta melanjutkan validasi dimana nilai pengalaman interaktif pengguna akan meningkat.”

Activision juga menambahkan bahwa versi online “Call of Duty Elite” telah mendapat anggota sebesar 6 juta pemain dengan total pemain premium sebesar 1 juta orang. Padahal game tersebut baru diluncurkan penuh pada 1 Desember 2011 lalu, dimana rata-rata game lain yang sejenis butuh waktu hingga 1 tahun untuk bisa mendapatkan basis member registrasi yang besar.

Game Call of Duty ini masih menjadi game dengan penjualan terbanyak hingga tahun ini. Game ini juga sempat mendapatkan penghargaan Best Shooter Award di Spike Video Game Awards 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda