Scroll to Top

7 Tipe Penginapan yang Bisa Dipilih Sesuai Gaya Traveling Kamu

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 23 Mar 2016

memilih hotel

Ada banyak pilihan tempat untuk menginap selama melakukan traveling. Kadang seseorang malah bingung saat memilih jenis penginapan yang tersedia di sebuah tempat. Beberapa di antaranya memiliki sebutan yang khas seperti boutique hotel, guest house, capsule hotel, dan sebagainya.

Masing-masing jenis penginapan ini sebenarnya memiliki pangsanya sendiri. Anda bisa menyesuaikan jenis penginapan tersebut sesuai dengan minat hingga kebutuhan. Dikutip dari laman blog Traveloka, berikut berbagai tipe penginapan dan kecocokannya dengan gaya traveling Anda:

Villa. Penginapan ini biasanya luas dan mewah. Rata-rata berada di daerah puncak ataupun pinggiran. Villa tepat dimanfaatkan bagi traveler keluarga atau pasangan.

Boutique hotel. Hotel ini punya cirri khas desain bangunan yang modern dan gaya. Umumnya tersedia di pusat kota dan punya sekitar 10-100 kamar. Hotel tersebut cocok untuk traveler yang mengutamakan estetika.

Chain hotel. Ini adalah sekelompok hotel yang digarap oleh perusahaan atau grup tunggal. Di sana ada standar layanan yang serupa. Chain hotel biasa terletak di lokasi perbisnisan dan tepat untuk tamu pebisnis.

Capsule hotel. Kalau hotel satu ini tepat untuk mereka yang suka menjadi backpacker. Kapasitas kamarnya hanya untuk satu orang dan bertarif murah. Hotel kapsul awalnya tersedia di Jepang.

Guest house. Penginapan ini ibarat Anda sedang menginap di rumah teman. Traveler yang menginginkan ketenangan dan pengalama menyatu dengan masyarakat sekitar, guest house bisa menjadi pilihan untuk diinapi.

Hostel. Ini adalah penginapan dengan konsep asrama beranjang susun. Dalam setiap kamar bisa dipakai untuk tinggal sampai 20 orang. Cocok bagi backpacker terutama yang suka mengenal orang baru.

Homestay. Jika memilih penginapan ini, maka laksana berada di rumah sendiri. Pasalnya yang disewakan adalah rumah pribadi dan tidak dibatasi jumlah tamu yang akan menginap. Bagi traveler yang berlibur beramai-ramai, homestay bisa menjadi pilihan.

Komentar Anda