Scroll to Top

Lukisan Monyet Ini Dihargai Hingga $390

By Andhika / Published on Tuesday, 13 Dec 2011

Seekor monyet di Kanada mampu menggunakan tangan, kaki dan ekornya untuk melukis. Bahkan, lukisan yang dinilai bergaya “abstrak” atau “experimental” tersebut laku dijual hingga $390 atau 3,5 Juta Rupiah per lukisan.

Monyet tersebut berasal dari jenis Capuchin dan tinggal di Story Book Farm, sebuah suaka margasatwa di Canada. Monyet remaja tersebut diperkenalkan pada dunia lukis sekitar setahun lalu. Saat itu seorang relawan, Charmaine Quinn, memberinya cat lukis non-toxic sekedar untuk membuatnya tenang.

Namun siapa sangka ternyata monyet tersebut lambat laun mulai belajar menyapukan warna-warna ke atas kanvas dan mulai mendatangkan keuntungan bagi tempat tersebut.

Chamaine Quinn sempat berkomentar,

“Pockets (Pockets Warhol – nama monyet tersebut) selalu senang bermain jadi Ia menggunakannya untuk melukis, bagaimanapun, dia memiliki termperamen artistik dan dapat kurang berkonsentrasi, terkadang ia lebih memilih untuk memakan catnya”.

Bos kebun binatang tersebut mengatakan bahwa lukisan Warhol telah dijual kepada pembeli dari Eropa dan Israel dengan nilai ratusan dollar. Semua uang yang dihasilkan Pockets dari melukis akan digunakan untuk pengembangan tempat konservasi tersebut.

Rencananya, mereka juga akan mengadakan pameran lukisan dari Pocket Warhol dalam waktu dua bulan ke depan. Simak beberapa lukisannya berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda