Scroll to Top

Mozilla dan Google Mencari Kesepakatan Tentang Search Toolbar di Firefox

By Joko Utomo / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

firefox googlePembicaraan antara pihak Google dan Mozilla hingga saat ini terus dilanjutkan dengan tujuan untuk mencari kesepakatan baru agar fitur atau mesin pencari Google di toolbar mozilla firefox tetap ada. Sayang sekali hingga saat ini bagaimana hasil pertemuan tersebut belum dipublikasikan.

Dalam berita yang dilansir okezone salah seorang public relation Google menyatakan jika tidak ada klausul tertentu dalam hubungan kerja sama dengan Mozilla. Meski demikian ada satu hal yang tidak bisa diumumkan kepada khalayak untuk saat ini.

Sementara itu dari pihak Mozilla ketika dikonfirmasi juga memberi tanggapan yang tidak jauh berbeda. Melalui juru bicaranya pihak Mozilla menyatakan bila mereka punya komitmen dengan Google untuk terus melakukan kerja sama.

Mozilla merasa yakin jika untuk masa yang akan datang Google tetap mampu tampil sebagai generator yang terus berkembang dan kuat. Namun ketika ditanya apa bentuk komitmen tersebut, juru bicara Mozilla tersebut tidak memberi jawaban yang tegas.

Namun yang pasti adalah antara Google dan Mozilla punya pandangan dan konsep yang sama. Terlebih lagi jika melihat jika Bing sudah memberi sinyal dan ancang-ancang untuk mengambil alih posisi mereka sebagai mesin pencari nomor satu.

Tentu mereka tidak mau dana dari pemasang iklan yang menjadi sumber penghasilan mereka akan tersedot begitu saja oleh Bing. Mozilla mendapat bagian dari pendapatan iklan karena adanya tool google pada toolbar milik firefox.

Selain itu Mozilla juga tidak bisa meremehkan begitu saja terhadap Google. Karena untuk tahun 2010 saja Mozilla mampu meraup pendapatan hingga 120 juta dolar dimana yang 100 juta dolar merupakan hasil dari mesin iklan milik Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda